Menu

Mode Gelap

Olahraga · 27 Jan 2022 09:03 WIB

Seksi Wartawan Olahraga: Bobby Nasution Paling Pas Urus PASI Sumut


					Seksi Wartawan Olahraga: Bobby Nasution Paling Pas Urus PASI Sumut Perbesar

Medankinian.com, Medan- Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Sumut Johny Ramadhan Silalahi SH menilai Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM merupakan sosok paling tepat untuk memimpin dan memajukan Pengprov PASI Sumut.

“Sosok Bobby Nasution sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Dari apa yang kami amati selama ini, Walikota Medan tersebut sudah menunjukkan atensi dan apresiasi luar biasa terhadap olahraga di kota Medan,” ujar Johny usai rapat Siwo PWI di Gedung PWI Sumut Jalan Adinegoro Medan, Rabu (26/1).

Didampingi Wakil Ketua Pujianto S Sos, Sekretaris Ir Halomoan Samosir dan Bendahara Ilham Ridwan menyebutkan, kepedulian luar biasa Walikota Medan itu pulalah yang menjadi dasar bagi Siwo PWI Sumut mengusulkan Bobby untuk menerima penghargaan “Inisiator Olahraga” tingkat nasional yang akan diserahkan pada Rakernas Siwo PWI 2022 yang merupkan rangkaian dari Puncak HPN 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Berkenaan hal tersebut, Siwo PWI Sumut menilai, kesediaan Bobby untuk memimpin PASI Sumut seperti yang disampaikannya saat menerima Ikatan Mantan Atletik Sumatera Utara (Ikama-Su), harus disambut positif oleh insan dan pembina atletik Sumut, dan ditindaklanjutinya dengan menggelar Muspprov PASI Sumut.

“Kami menilai, kesediaan Bobby Nasution memimpin PASI Sumut merupakan anugrah bagi dunia atletik Sumut yang memang lagi kesulitan mencari figur pemimpin, pasca berakhirnya priodesasi PASI Sumut 2017-2021 sejak pertenghaan tahun lalu,” ujar Johny.

Siwo PWI Sumut, tambah Jonny, juga menilai, kapasitas Bobby sebagai Walikota Medan dan juga menantu Presiden Joko Widodo dipastikan memiliki jaringan luas dan kuat, termasuk punya hubungan baik dengan Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Panjaitan.

Hubungan baik ini jugalah nantinya yang ikut membantu mendorong lebih dinamisnya roda organisasi, baik dalam sistem pembinaan, pengadaan sarana prasana dan juga kompetisi yang out put-nya bermuara pada peningkatan prestasi.

“Kami optimis, dengan kewenangan dan jaringan yang dimilikinya, ia akan mampu membangun sarana dan prasarana atletik menjadi lebih baik. Sejalan dengan itu pula, ke depan, Sumut bukan tidak mungkin akan menjadi penyelenggara event atletik tingkat nasional maupun internasional,” jelas Johny.

Sejalan hal tersebut, Siwo PWI Sumut mengharapkan insan atletik kompak dan solid mendukung kesediaan Bobby Nasution, sehingga . Bobby pun nantinya semakin mantap memimpin organisasi ini.

“Yang pasti kehadiran Bobby nantinya adalah untuk membantu dan membangkitkan kembali prestasi atletik Sumut. Karenanya insan atletik Sumut harus kompak. Ini adalah momentum yang harus dimanfaatkan secara maksimal,” ujarnya.

“Kami percaya, dengan dukungan semua pihak, PASI Sumut di bawah kepempinan Bobby akan mampu melahirkan program-program untuk membangun atletik Sumut,” ujar Johny mengakhiri keterangan.

 

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Medan Sabet Juara Umum Kejurprov PBSI Sumut, Pelatih dan Atlet Persembahkan Gelar Untuk Ade Jona

29 November 2022 - 17:50 WIB

Bobby Nasution Berharap Bonas Cup 2022 Lahirkan Pemain Sumut di Ajang Nasional dan Internasional

20 November 2022 - 09:38 WIB

Taklukan Gelora Sinomba Purba 4-1, PSAD Juarai Bonas Cup 2022

20 November 2022 - 07:22 WIB

Sadis, Petarung Didikan Khabib KO Lawannya Ronde 1 di One Championship

20 November 2022 - 07:00 WIB

Saygid Izagakhmaev (tengah) berfoto bersama rekannya yang juga juara kelas ringan UFC, ISlam Makhachev (kiri) usai menang TKO di One Championships). (Foto Instagram?@za.khabiba)

Pelatih PSAD Siapkan Strategi Khusus Menatap Laga Final Bonas Cup 2022 Besok

18 November 2022 - 18:21 WIB

Piala INALUM Dibuka. 12 Tim Siap Rebut Piala INALUM

16 November 2022 - 10:49 WIB

Trending di Bola & Sports