Menu

Mode Gelap

Ekonomi Bisnis · 26 Jan 2022 23:16 WIB

Unimed Percayakan Pengelolaan Keuangan kepada Bank Sumut


					Unimed Percayakan Pengelolaan Keuangan kepada Bank Sumut Perbesar

Medankinian.com, Medan– PT. Bank Sumut melakukan serah terima penandatangan kerjasama dengan Universitas Negeri Medan (UNIMED) dalam rangka Host to Host Pembayaran Uang Pendidikan, pada Rabu (26/1) setelah sebelumnya pada tanggal 29 Desember 2021 telah dilaksanakan penandatangan kerjasama tersebut yang berlangsung di Medan.

Direktur Utama PT. Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan mengatakan sebagai bank pembangunan daerah, PT. Bank Sumut tidak hanya berorientasi kepada profit tetapi juga memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan serta berkomitmen menyediakan produk dan layanan perbankan yang diselaraskan dengan kebutuhan perguruan tinggi di Sumatera Utara, seperti pembayaran uang kuliah dan pembayaran uang masuk perguruan tinggi.

“Melalui kerja sama ini Bank Sumut siap mengakomodir kebutuhan civitas akademika di lingkungan UNIMED dengan berbagai produk dan layanan Bank Sumut serta siap menjadi mitra dalam mendukung dunia pendidikan dan pengembangan UNIMED,” ujar Rahmat Fadillah Pohan

Rahmat Fadillah Pohan juga menambahkan, pembayaran uang pendidikan saat ini dapat dilakukan dengan mudah dan real time melalui e-channel Bank Sumut, yaitu ATM dan Mobile Banking maupun pembayaran langsung di seluruh jaringan kantor PT. Bank Sumut.

Sementara itu, Rektor UNIMED Dr. Syamsul Gultom, SKM, M.Kes menyambut baik kerja sama dengan Bank Sumut.

Rektor UNIMED mengatakan, kerjasama yang terjalin tidak hanya sekedar seremonial tetapi juga akan ada implementatif ke depan terutama dalam kaitannya dengan pengelolaan keuangan perguruan tinggi, baik dalam pembayaran uang pendidikan maupun pengembangan skill dan keilmuan mahasiswa melalui program magang dan program kampus merdeka serta program-program lainnya.

“Kami berharap dengan kerjasama ini, maka hubungan yang terjalin antara Universitas Negeri Medan dengan PT. Bank Sumut mampu memberikan kontribusi positif untuk kedua belah pihak,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama PT. Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan dan Rektor UNIMED Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. Turut hadir Direktur Bisnis dan Syariah PT. Bank Sumut Irwan, Wakil Rektor I Dr. Restu, MS , Wakil Rektor II Prof. Dr. Martina Restuati, M.Si.

Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D, Ketua Senat Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M. Pd, Pemimpin Unit Usaha Syariah PT. Bank Sumut Julian Helmi Lubis, Pemimpin Bidang Dana dan Jasa Syariah  PT. Bank Sumut M. Hakim Sitompul serta Pemimpin Cabang Syariah Medan Rahmad Hidayat.

 

(Mk/sdf)

 

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bank Sumut Dan SMF Jalin Kerjasama

4 Desember 2022 - 13:23 WIB

KPPU Umumkan Hasil Kompetisi Persaingan Artikel Usaha

3 Desember 2022 - 10:04 WIB

KPPU Soroti Kebijakan Moratorium Penjualan Getah Pinus Keluar Wilayah Aceh

30 November 2022 - 11:33 WIB

Gelar Customer Gathering 2022, INALUM Serukan Kolaborasi TIngkatkan Value Added Industri Aluminium Nasional

26 November 2022 - 07:58 WIB

KPPU Kanwil I Sambangi Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Utara Terkait Persoalan Sawit di Sumut

17 November 2022 - 09:35 WIB

KPPU Minta Pelapor Kooperatif Dalam Proses Klarifikasi Laporan Terkait Industri Bahan Bakar Nabati Jenis Biodiesel

16 November 2022 - 18:11 WIB

Trending di Ekonomi Bisnis