Menu

Mode Gelap

Medan · 28 Nov 2021 21:31 WIB

Dewan Komisaris Pertamina Patra Niaga Tinjau Proyek Strategis


					Dewan Komisaris Pertamina Patra Niaga Tinjau Proyek Strategis Perbesar

Medankinian.com, Medan – Dewan Komisaris PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) menyelenggarakan Management Walkthrough (MWT) ke beberapa wilayah operasi perusahaan di wilayah Sumatera Utara (Sumut). Kegiatan itu dilaksanakan untuk memastikan operasi dan layanan kepada masyarakat berjalan dengan lancar di tengah kondisi pandemi.

Kegiatan MWT ini diikuti oleh Komisaris Utama PT Pertamina Patra Niaga SH C&T, S. Milton Pakpahan, Dewan Komisaris PT Pertamina Patra Niaga SH C&T, M. Yusni dan Dewan Komite M. Yasir Arofat, Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga SH C&T, Mars Ega Legowo Putra, Executive General Manager Regional Sumatera Utara, Asep Wicaksono Hadi, serta jajaran manajemen dan para perwira Regional Sumbagut.

Rangkaian acara selama tiga hari diawali dengan kunjungan ke Proyek SPBU Bandara Internasional Kualanamu, kemudian ke lokasi rencana pendiran Depot Kuala Tanjung dan Pelabuhan Pelindo Kuala Tanjung, melakukan meet and greet dengan perwira Regional Sumbagut, lalu diakhiri dengan Kunjungan ke lokasi rencana Depot LPG Belawan dan Fuel Terminal (FT) Medan Group.

Dalam kesempatan MWT ini, Komisaris Utama PT Pertamina Patra Niaga SH C&T, S. Milton Pakpahan, mengharapkan pembangunan SPBU di Bandara Internasional Kualanamu dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengisi bahan bakar sebelum melakukan wisata di wilayah Sumut.

“Saya dan Dewan Komisaris berharap SPBU ini memudahkan masyarakat dalam melakukan pengisian BBM di Sumut karena Bandara Internasional Kualanamu merupakan gerbang bagi para pelancong yang memasuki wilayah Sumut. Pertamina tentunya siap untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat termasuk dalam pendistribusian bahan bakar,” ungkap Milton, kemarin (28/11/2021).

Selain itu, dilakukan kunjungan ke proyek strategis nasional yaitu lokasi rencana pendiran Depot Kuala Tanjung dan Pelabuhan Pelindo Kuala Tanjung. Milton serta seluruh Dewan Komisaris Komisaris menungkapkan pendirian depot baru ini guna untuk memenuhi kebutuhan masyarakat termasuk di Kawasan Industri Kuala Tanjung dan Pelabuhan Hub Internasional Kuala Tanjung. Tidak hanya itu, pendirian depot ini juga bertujuan untuk mendukung pertumbuhan perekonomian nasional.

“Untuk proyek pembangunan depot baru di Kuala Tanjung, Pertamina juga bekerja sama dengan PT Pelindo 1 untuk pengelolaannya. Semoga dengan didirikannya depot baru ini, Pertamina semakin dapat melayani masyarakat dengan baik,” tutur Milton.

Pada MWT ini, Dewan Komisaris juga menyempatkan untuk mengunjungi lokasi rencana Depot LPG Belawan dan FT Medan Group yang berada di Sumut. Kunjungan ini untuk memastikan kesiapan FT Medan Group dalam Satgas Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, serta melihat kondisi lokasi rencana Depot LPG Belawan.

“Mendekati Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, kami berharap FT Medan Group siap untuk mendistribusikan BBM ke seluruh masyarakat. Selain itu, saya dan Dewan Komisaris berharap dengan didirikan depot LPG baru di Belawan juga dapat melancarkan distribusi LPG ke seluruh masyarakat Sumut,” tambah Milton.

Pada kesempatan yang sama di FT Medan Group, Dewan Komisaris juga berkesempatan untuk memberikan bantuan Pendidikan untuk para anak Awak Mobil Tangki (AMT) Berprestasi Tingkat SD, SMP, dan SMA. Total bantuan yang diberikan adalah sebanyak Rp114.300.000,-.

Selain memastikan operasional dan progres proyek strategis, dalam MWT ini Dewan Komisaris juga menyempatkan menyapa rekan-rekan Perwira di kantor Pertamina Regional Sumbagut. Dewan Komisaris berharap, setelah terbentuk Sub Holding C&T, seluruh Perwira terus semangat dan dapat bekerja secara maksimal dalam menjalankan tugasnya, apalagi saat ini sudah mendekati masa Satgas Nataru.

“Fokus utamanya adalah menjaga pasokan dan layanan BBM dan LPG ke masyarakat. Selain itu saya juga mendukung agar para perwira dapat berperan aktif menjalankan program inovasi dan efisiensi untuk membantu kinerja perusahaan untuk lebih baik lagi. Selain itu, kami berharap semua perwira siap untuk kelancaran distribusi BBM dan LPG pada Satgas Nataru,” terang Milton. (red/mk)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

OJK Apresiasi Capaian TPAKD Sumut

1 Desember 2022 - 21:56 WIB

Dhiyaul Hayati Apresiasi Program UHC

1 Desember 2022 - 21:45 WIB

F Demokrat DPRD Medan Minta Pemko Fokus Tangani Atlet Muda Berprestasi

1 Desember 2022 - 21:42 WIB

Fraksi Gerindra DPRD Medan Minta Pemko Perhatikan Kesejahteraan Atlet

1 Desember 2022 - 21:38 WIB

Hasyim Ingatkan BPJS Kesehatan Awasi Pelayanan RS Ditingkatkan

1 Desember 2022 - 21:33 WIB

Usbat Medan Mantap Dukung Ganjar Pranowo Nyapres

1 Desember 2022 - 19:36 WIB

Trending di Medan