Menu

Mode Gelap

Medan · 28 Nov 2021 21:36 WIB

Pemko dan Warga Laksanakan Aksi Bersih Kampung di Medan Maimun


					Pemko dan Warga Laksanakan Aksi Bersih Kampung di Medan Maimun Perbesar

Medankinian.com, Medan – Pemerintah Kota (Pemko) Medan terus menggalakkan aksi bersih-bersih lingkungan. Kali ini Pemko Medan di bawah nahkoda Bobby Nasution melaksanakan aksi bersih kampung di Kecamatan Medan Maimun.

Giat yang dibuat Minggu (28/11/2021) itu dilaksanakan di seluruh lingkungan yang ada di Medan Maimun. Diinisiasi oleh Plt Camat Maimun Andi Marion Siregar dan KNPI Maimun, pelaksanaan bersih-bersih kampung juga diikuti seluruh warga di sana.

Tampak pula ikutserta yakni seluruh Kepala Lingkungan dan petugas P3SU se-Medan Maimun dan Pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI) Medan Maimun.

“Ini sebagai bentuk perwujudan 5 program prioritas Walikota Medan. Salahsatunya persoalan sampah dan banjir,” kata Plt Camat Medan Maimun Andi Mario Siregar di sela kegiatan di Lingkungan 3 Kelurahan Aur.

Andi Mario yang juga Kabag Tapem Pemko Medan itu menegaskan, perwujudan 5 program prioritas Walikota Medan harus berkolaborasi dengan semua pihak.

“Maka kegiatan ini juga mengajak semua pihak termasuk Kepling, P3SU dan warga. Bahkan ini juga inisiatif dari pemuda-pemuda yang bernaung di KNPI Maimun,” kata Andi Mario.

Dia berpesan kepada seluruh pihak agar menjaga kebersihan dan menata lingkungan masing-masing.

“Kita tak bisa berjalan sendiri, maka diperlukan kesadaran serta kolaborasi,” tukasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Caretaker KNPI Medan Hendry SE menguraikan, kegiatan dilaksanakan dalam rangka mendukung 5 program prioritas Walikota Medan.

“Walikota Medan punya visi dan program yang terukur. Maka sebagai warga, kami mendukung dan siap berkolaborasi,” kata Hendry.

Hendry yang juga Ketua BMI Medan Maimun itu menegaskan, kegiatan tersebut merupakan rutinitas warga Maimun di setiap hari minggu.

“Dan hari ini kita barengi dengan senam pagi bersama Kepling, P3SU dan Camat Medan Maimun Bapak Andi Mario,” kata Hendry. (red/mk)

Artikel ini telah dibaca 73 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bobby Nasution Ajak Masyarakat Maknai Idulfitri dengan Saling Memaafkan, Silaturahmi, dan Berbagi

10 April 2024 - 10:20 WIB

Ditengah Kemeriahan Malam Takbiran, Ada Petugas Kebersihan Yang Selalu Siaga Membersihkan Sampah

9 April 2024 - 22:26 WIB

Semarak Pawai Kendaraan Meriahkan Malam Takbiran Idul Fitri 1445 H, Bobby Nasution Berharap Masyarakat Mendapatkan Keberkahan

9 April 2024 - 21:11 WIB

Stok Vaksin di Puskesmas Medan Kosong, Dua Bulan Bayi tak Imunisasi

8 April 2024 - 22:50 WIB

Penarik Ojol Dukung Program Bobby Gratiskan Parkir di Kawasan Non e- Parking, Selama Ini Hanya Meresahkan

8 April 2024 - 21:37 WIB

Siap Sambut Wisatawan libur lebaran, Penutupan Medan Zoo Ditunda Sampai Setelah Lebaran

7 April 2024 - 16:53 WIB

Trending di Medan