Menu

Mode Gelap

Gaya Hidup · 28 Nov 2021 13:21 WIB

Kampung Sendiri Berkolaborasi Tanam 150 Pohon di Bantaran Sungai Badera


					Kampung Sendiri Berkolaborasi Tanam 150 Pohon di Bantaran Sungai Badera Perbesar

Medankinian.com, Medan– Kampung Sendiri Berkolaborasi Melakukan Penanaman di Bantaran Sungai Badera Bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan dan Mahasiswa Universitas Nahdatul Ulama Sumatera Utara.

Memperingati hari menanam pohon, sebanyak 150 Pohon ditanam di sempadan sungai badera yang terletak di lawasan kampus Universitas Nahdatul Ulama Sumatera Utara, jalan Gaperta, Kacamatan Madan Helvetia, Minggu (28/11/2021).

Kordinator Kampung Sendiri Bobi Septian, mengatakan kegiatan penanam pohon harus selalu digalakan setiap orang, karena pohon

Sangat berperan penting sebagai penyuplai oksigen bagi manusia.

“Kami berterima kepada pihak rektorat Universitas Nahdatul Ulama yang memberikan izin melakukan penanaman pohon di kawasan kampus UNUSU, dengan melibatkan mahasiswanya.”Ungkap Bobi.

Sementara itu Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan Suti Saidah Nasution mewakili kepala dinas Zulfansyah Ali Saputra mengaku sangat senang dengan pelaksanaan penanaman pohon yang dilakukan di Universitas Nahdatul Ulama.

“Kita sangat mendukung dan mengapresiasi semoga kegiatan penanaman pohon ini menjalar di seluruh kota medan. Apalagi yang melakukan penanaman adalah mahasiswa yang merupakan agen perubahan dan lokasinya di pinggiran sungai.”Ujar Suti.

Selain melalukan penanaman Pohon, diharapkan mahasiswa UNUSU bisa melakukan kampanye dalam mengurangi penggunaan plastik, pembersian sungai dan kegiatan-kegiatan konservasi lainnya.

Dalam pelaksanaan penanaman pohon yang dilaksanakan Kampung Sendiri, juga berkerja sama dengan WANAARKA UNUSU, BEM UNUSU, pihak UKM UNUSU, Rumah Kita dan Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Medan.

Adapun jenis pohon yang di tanam di bantaran sungai badera adalah, pohon nyamplung, pohon flamboyan, Rambutan, dan Jambu Air.

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Tips Memilih Hewan Kurban yang Baik Untuk Merayakan Hari Raya Idul Adha

4 Juni 2024 - 16:05 WIB

Lokasi Strategis, Dekat Fasum dan Legalitas Terjamin Jadi Alasan Untuk Miliki Hunian di Kota Mandiri Bekala

30 Mei 2024 - 15:55 WIB

Mengecilkan Pori-Pori Wajah Dengan Bahan-Bahan Rumahan

30 April 2024 - 16:29 WIB

Aksi Memukau 32 Bocah Sumut dalam Gala Premiere Film 1 CM

10 Maret 2024 - 15:43 WIB

Ngopi Malah Bikin Kamu Lemes? Mungkin Ini Penyebabnya

17 Februari 2024 - 20:36 WIB

5 Cara Yang Bikin Tidurnya Penderita Diabetes Lebih Nyaman

17 Februari 2024 - 16:44 WIB

Trending di Gaya Hidup