Menu

Mode Gelap

Olahraga · 20 Mei 2021 20:30 WIB

Disurati PT LIB Terkait Jadwal Liga 2, Ini Kata PSMS


					Disurati PT LIB Terkait Jadwal Liga 2, Ini Kata PSMS Perbesar

Medankinian.com, Medan– Manajemen PSMS Medan akui mendapatkan surat resmi dari penyelenggara kompetisi liga yakni PT Liga Indonesia Barus (LIB) secara resmi, Kamis (20/5/2021) siang.

Di mana dalam surat tersebut menjelaskan terkait pengajuan izin penyelenggaraan kompetisi Liga 2 2021 oleh PT LIB kepada Mabes Polri. Jika nantinya izin tersebut diterima, maka kompetisi Liga 2 akan digelar Juli hingga Desember 2021 mendatang.

“Secara resmi kita sudah terima surat dari LIB siang tadi. Menyampaikan bahwa PT LIB tinggal menunggu izin dari Polri untuk menggelar Liga 2 yang kemungkinan dilaksanakan Juli-Desember,” terang manajer PSMS, Mulyadi Simatupang melalui Sekum Julius Raja kepada awak media, Kamis (20/5/2021) sore.

Dengan adanya surat ini bilang pria yang akrab disapa King itu tentu saja akan menguntungkan bagi klub peserta terutama dalam mendatangkan sponsor.

“Jelas ini menguntungkan bagi klub, setidaknya ada kepastian untuk mencari sponsor. Selama ini kan masih cakap-cakap aja, dengan adanya pemberitahuan secara tertulis dari PT LIB, setidaknya bisa menyakinkan sponsor bahwa liga kemungkinan besar bisa berjalan dan ada hitam di atas putih dan semakin menguatkan, sehingga sponsor nantinya tidak ragu,” sebut King.

Masih menurut King, jika nantinya PT LIB telah mendapatkan izin dari Polri maka akan langsung dikabarkan kepada seluruh klub peserta.

“Bisa saja nantinya diumumkan dalam Kongres PSSI yang berlangsung 29 Mei mendatang. Kita tunggu sajalah semoga Polri mengeluarkan izinnya,” harap King.

Seperti diketahui bahwa, PT LIB mengirimkan pemberitahuan kepada klub peserta Liga 2 tentang pelaksanaan kompetisi Liga 2, 2021.

Dimana dalam surat itu PT. LIB menyampaikan bahwa PSSI dan PT. LIB sudah mengajukan izin penyelenggaraan kompetisi Liga 2 2021 yang akan dimulai pada Juli-Desember.

Sampai saat ini LIB masih menunggu dikeluarkannya izin tersebut dari Mabes Polri. Dan apabila sudah dikeluarkan maka LIB secara resmi akan mengundang seluruh klub peserta untuk membahas teknis pelaksanaan kompetisi.

Surat itu ditandatangani Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Ir Akhmad Hadian Lukita, dengan tembusan Ketua PSSI, Exco Bidang Kompetisi, Dewan PT LIB dan Direksi PT LIB.

(MK/sdf)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Klub Liga 2 Kembali Bertemu Menpora, Ini Kata PSMS Medan

30 Januari 2023 - 16:17 WIB

Liga 2 Tetap Dihentikan, Ini Sikap PSMS Medan

25 Januari 2023 - 07:56 WIB

Perwakilan Klub Jumpai Menpora Soal Liga 2, Ini Kata PSMS Medan

17 Januari 2023 - 18:08 WIB

Firli Sahputra Binaan PASI Sumut Bakal TC ke Australia, David Luther Lubis: Sejarah Masuk Tiga Besar

14 Januari 2023 - 11:42 WIB

Terancam Tak Bisa Kembali Ikuti Kongres PSSI, Ini Langkah PSMS Medan

14 Januari 2023 - 06:41 WIB

Liga 2 Dihentikan, PSMS Putuskan Bubarkan Tim dan Upaya Langkah Hukum

14 Januari 2023 - 06:05 WIB

Trending di Olahraga