Menu

Mode Gelap

Olahraga · 20 Mei 2021 12:45 WIB

PSMS Akan Bawa Usulan ke Kongres PSSI


					Pemain PSMS saat berlatih di Kebun Bunga Perbesar

Pemain PSMS saat berlatih di Kebun Bunga

Medankinian.com, Medan- PSSI dalam waktu dekat atau tepatnya 29 Mei 2021 mendatang berencana menggelar kongres dalam pembahasan rencana kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang kabarnya akan digelar beberapa bulan mendatang.

Menyahuti hal itu, manajemen PSMS Medan telah menyiapkan beberapa usulan terkait regulasi yang akan digunakan dalam kompetisi.

“Salah satunya yakni mengenai regulasi Liga 1 dan Liga 2. Bocoran dari Exco yang kita dapat bahwa nantinya Liga 1 tidak menerapkan degradasi. Dan Liga 2 yang awalnya ada tiga tim promosi terbaru infonya ada dua. Di sini, kita membawa usulan untuk tim Liga 2 agar promosinya 4 tim. Jadi ke depan Liga 1 dan Liga 2 akan diisi 18 tim sehingga terkesan tidak ada anak kandung dan anak tiri. Apalagi kita tahu, persaingan Liga 2 tahun ini sangat ketat dengan hadirnya beberapa klub yang dibeli sejumlah artis dan tokoh penting,” sebut manajer Mulyadi Simatupang melalui Sekum Julius Raja, kepada awak media, Rabu (19/5/2021) sore.

Masih menurut pria yang akrab disapa King itu, mewakili PSMS bersama CEO Kodrat Shah, usulan promosi itu nantinya akan diajukan bersama klub peserta Liga 2 yang lain.

“Sehari sebelum kongres, kita bersama perwakilan klub Liga 2 yang lain akan melakukan pertemuan untuk melakukan dinner dan mempercayakan satu perwakilan untuk menyuarakan beberapa usulan yang disepakati secara bersama termasuk 4 tim promosi dari Liga 2,” terang King.

Terkait usulan format yang akan diajukan, King tak mempermasalahkan hal itu.

“Kalau format yang dipakai nantinya apakah home turnamen atau menggunakan format lain, kita tidak ada masalah. Sesama insan sepak bola kita hanya berdoa bagaimana kompetisi ini nantinya bisa berjalan karena kita rindu kompetisi yang telah terhenti setahun lamanya,” harap King.

Disinggung mengenai formasi PSMS saat ini yang masih membutuhkan beberapa pemain di sejumlah lini, King mengaku telah mengantongi sejumlah nama.

“Tapi kita harus ajukan dulu ke Pembina Pak Edi mengenai profil pemain yang akan didatangkan. Sejauh ini kita berencana mendatangkan 7 pemain lagi untuk melengkapi 25 pemain yang akan didaftarkan. Namun pada prinsipnya masih dalam proses nego dan kita harapkan bisa secepatnya,” tutup King.

(mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Liga 2 Tetap Dihentikan, Ini Sikap PSMS Medan

25 Januari 2023 - 07:56 WIB

Perwakilan Klub Jumpai Menpora Soal Liga 2, Ini Kata PSMS Medan

17 Januari 2023 - 18:08 WIB

Firli Sahputra Binaan PASI Sumut Bakal TC ke Australia, David Luther Lubis: Sejarah Masuk Tiga Besar

14 Januari 2023 - 11:42 WIB

Terancam Tak Bisa Kembali Ikuti Kongres PSSI, Ini Langkah PSMS Medan

14 Januari 2023 - 06:41 WIB

Liga 2 Dihentikan, PSMS Putuskan Bubarkan Tim dan Upaya Langkah Hukum

14 Januari 2023 - 06:05 WIB

Liga 2 Resmi Dihentikan, Begini Sikap PSMS Medan

12 Januari 2023 - 23:45 WIB

Trending di Olahraga