Menu

Mode Gelap

Medan · 27 Apr 2021 20:21 WIB

Penanganan Sampah Kembali Dilimpahkan Kepada Kecamatan


					Penanganan Sampah Kembali Dilimpahkan Kepada Kecamatan Perbesar

Medankinian.com, Medan, Saat menghadiri rapat paripurna dalam rangka Penyampaian Rekomendasi DPRD Kota Medan Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2020 Kepada Kepala Daerah di Gedung DPRD Medan, pagi jelang siang tadi, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM menyampaikan, penanganan sampah yang selama ini dikelola Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan akan dikembalikan pengelolaannya kembali kepada pihak kecamatan terhitung mulai. Rabu (28/4).

Dikatakan Wali Kota, tujuan pelimpahan ini dilakukan agar seluruh camat, lurah dan kepala lingkungan bertanggungjawab penuh terhadap kebersihan wilayahnya masing-masing.

Dengan pelimpahan yang dilakukan, kata Wali Kota, tentunya pihak kecamatan akan mendapatkan tambahan tenaga kebersihan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan, sehingga penanganan sampah yang dilakukan bisa lebih maksimal guna mewujudkan Medan bersih sampah.

Sedangkan Dinas Kebersihan dan Pertamanan, jelas Wali Kota, bisa lebih fokus untuk mengurusi tepat pembuangan akhir (TPA). Di samping itu tentunya akan diupayakan dengan penambahan armada pengangkut sampah sehingga pembersihan yang dilakukan akan lebih responsif lagi.

Dalam rapat paripurna yang dibuka Ketua DPRD Medan Hasyim SE didampingi wakil ketua beserta 30 dari 50 anggota DPRD Medan yang hadir, Wali Kota selanjutnya sangat mengharapkan dukungan dan masukan dari seluruh anggota dewan yang terhormat.

Sebab, Wali Kota meyakini dalam pelimpahan penanganan sampah dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan kepada kecamatan tentunya akan ada perbaikan-perbaikan yang dilakukan sehingga penanganan sampah semakin lebih baik.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Medan Rajuddin Sagala menyampaikan rekomendasi DPRD Kota Medan terhadap LKPJ Tahun 2020 Kepala Kepala Daerah. Usai dibacakan, rekomendasi itu selanjutnya diserahkan Ketua DPRD Medan kepada Sekda Kota Medan untuk perbaikan ke depannya.

(MK/sdf)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

HIMMAH MEDAN Apresiasi Pembangunan Infrastruktur Jalan Dan Drainase Di Era Kepemimpinan Bobby Nasution

29 November 2022 - 18:52 WIB

OJK Perpanjang Kebijakan Restrukturisasi Kredit

28 November 2022 - 21:16 WIB

Dewan Sesalkan Pendirian Mall Centre Point tak Miliki SIMB

28 November 2022 - 21:12 WIB

Program Prioritas Kesehatan Bobby Nasution, Mulai 1 Desember, Warga Medan Cukup Gunakan KTP untuk Berobat

28 November 2022 - 17:31 WIB

FPKS Minta Jaminan Kesejahteraan Atlit Jadi Perhatian

28 November 2022 - 15:15 WIB

Tawuran Siswa Berujung Maut, Rendy Minta Ini Jadi Catatan Dunia Pendidikan Sumut

28 November 2022 - 15:11 WIB

Trending di Medan