Menu

Mode Gelap

Medan · 7 Des 2022 22:36 WIB

Pemko Harus Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat Kota Medan


					Pemko Harus Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat Kota Medan Perbesar

Medankinian.com, Medan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan dari Fraksi Partai Demokrat Ishaq Abrar M Tarigan, SIP menilai banyak hal yang harus dikerjakan Pemerintah Kota (Pemko) Medan terutama dalam meningkatkan taraf hidup warga Kota Medan.

Seperti mengurangi angka kemiskinan, memajukan pendidikan yang baik, menangani/mengatasi permasalahan banjir yang saat ini belum ada solusinya malah semakin parah, penanganan persampah

Kemudian mengurangi kemacatan lalu lintas, permasalahan sosial masyarakat, aksi begal, tawuran dan peredaran narkoba serta berbagai permasalahan yang ada dikota medan saat ini.

“Karena sampai hari ini Pemko Medan belum bisa mengatasi persoalan banjir secara signifikan, hujan sebentar saja sejumlah kawasan di Kota Medan tergenang, namun belum ada solusi yang konkret dari Pemko Medan,” ujarnya, Senin (5/12/2022).

Menurutnya, banyak daerah yang selama ini tidak pernah mengalami kebanjiran, ikut juga terimbas padahal anggaran untuk drainase di tahun 2022 cukuplah besar, namun belum mampu mengatasi permasalahan banjir tersebut.

“Hal ini sebenarnya kami sudah ingatkan jauh-jauh hari  sebelumnya bahwa  pembangunan proyek-proyek drainase kami minta untuk dikerjakan sebelum musim penghujan tiba, jangan seperti yang dilakukan saat ini. dan kami berharap ada perubahan yang nyata di tahun 2023 yang akan datang,”ungkapnya.

Tidak hanya itu Ishaq Abrar juga menyampaikan persoalan pelayanan publik yang masih banyak dikeluhan warga masyarakat. Masih ada oknum-oknum yang menggunakan pola-pola lama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Inilah sesungguhnya yang harus menjadi pekerjaan rumah bagi Pemko Medan dalam pelayanan publik kepada masyarakat.

Menurut Ishaq Abrar, pihaknya
juga perlu mengingatkan kepada Pemko Medan untuk mengantisipasi jikalau kondisi ekonomi secara global  di tahun 2023 mengalami penurunan, yang dampaknya akan terimbas dalam pertumbuhan ekonomi di Kota Medan, sehingga Pemko Medan sudah mempunyai solusi untuk mengatasinya. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Komisi IV DPRD Medan Desak Pemko Realisasi TPA Regional Talun Kenas

30 Januari 2023 - 21:31 WIB

Inalum Meriahkan BUMN Goes to Campus di Unpri

30 Januari 2023 - 20:34 WIB

Bobby Nasution Kembali Tekankan Percepatan Lima program Prioritas, Pelaksanaan Tender & Segera Lakukan KAD Atasi Inflasi

30 Januari 2023 - 19:32 WIB

Medan Tuntungan Kecamatan Terbaik Tingkat Sumut 2023, Bobby Nasution: Seluruh Pimpinan OPD, Camat & Lurah Harus Terus Berinovasi

30 Januari 2023 - 19:30 WIB

Pimpin Rapat Konsolidasi Percepatan Pelaksanaan Agenda Pembangunan Kota Medan Secara Dini dan Terarah, Wali Kota Medan Ingatkan Perangkat Daerah Bekerja Dengan Benar dan Maksimal

30 Januari 2023 - 19:24 WIB

Setelah di Medan Labuhan, Tahun Ini Pemko Bangun Kolam Retensi di USU dan Medan Selayang

30 Januari 2023 - 19:22 WIB

Trending di Medan