Menu

Mode Gelap

Olahraga · 26 Jul 2022 12:03 WIB

Kalahkan Karo United, PSMS Masuk Final Edy Rahmayadi Cup


					Selebrasi pemain PSMS usai memastikan tiket final Edy Rahmayadi Cup. | Foto: istimewa Perbesar

Selebrasi pemain PSMS usai memastikan tiket final Edy Rahmayadi Cup. | Foto: istimewa

Medankinian.com, Medan – PSMS Medan pastikan satu tiket ke partai final Gubsu Edy Rahmayadi Cup 2022 usai melakukan comeback sempurna saat mengalahkan Karo United 2-1 pada laga kedua di Stadion Teladan Medan, Senin (25/7/22) malam.

PSMS menurunkan starting eleven berbeda di laga keduanya ini. Posisi kiper diisi Abdul Rohim. Didepannya berdiri empat bek yakni Fardan Harahap, Joko Susilo (kapten), Andre Sitepu dan Imam Mahmudi.

Sementara lini tengah tak ada nama Ahmad Bustomi. Tiga di tengah ditempati Hari Habrian, Ichsan Pratama dan Suandi. Sementara trisula di depan diisi Ricat Turnip, Beni Oktovianto dan Ahmad Ihwan.

Pada 45 menit pertama, tak banyak peluang tercipta. Lapangan yang licin usai diguyur hujan, membuat aliran bola jadi sulit. Laga bahkan sempat terhenti pada menit ke-30 karena banyak asap masuk ke lapangan.

Usai turun minum, aliran serangan jadi cepat. Kedua tim masih berusaha membuka skor. Memasuki menit ke-59, Karo United justru memecah kebuntuan lewat Ichlasul Qaodri.

Diawali pergerakan Khalidi dari sisi kanan pertahanan PSMS, bola diteruskan ke Aidun Sastra Ginting di tengah. Sang kapten membagi bola ke kanan mengarah ke Qaodri yang tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk mencetak gol lewat sepakan mendatarnya. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Karo United.

Tertinggal satu gol, PSMS meningkatkan intensitas serangan. Gol penyeimbang baru lahir menit ke-76 lewat pemain pengganti, Dian Sasongko. Umpan Ichsan Pratama berhasil disundul Dian Sasongko menjadikan skor 1-1.

Petaka bagi Laskar Simbisa hadir dua menit jelang bubaran. Stoper Zulkhairi diusir wasit karena melanggar Nico Malau di luar kotak penalti. Tendangan bebas dimanfaatkan M Fardan Harapan untuk mencetak gol kemenangan 2-1. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

“Alhamdulillah. Karo luar biasa, sama seperti PSDS. Karo lebih taktikal. Atmosfer bagus, ini sudah seperti liga. Mulai dari persiapan main, jadi ini sangat bagus,” ungkap Pelatih PSMS, I Putu Gede, usai pertandingan.

“Pertandingan selanjutnya, kami bakal melakukan rotasi untuk memenuhi menit bermain pemain lain,” sambungnya.

Terpisah Media Officer Gubsu Edy Rahmayadi Cup, Aldi Aulia menuturkan, gumpalan asap yang masuk ke dalam stadion bukan dari flare maupun bom asap.

“Saya klarifikasi, bahwa yg terjadi di babak pertama tadi bukan berasal dari flare maupun bom asap dari suporter. Setelah ditinjau ke lokasi tempat munculnya asap bersama pihak panpel dan pengamanan, ternyata di seberang stadion ada orang yang membakar sampah. Jadi saya tegaskan tidak ada flare atau bom asap,” pungkasnya.

Dengan kemenangan ini, PSMS bertengger di puncak klasemen sementara dengan 6 poin (2 laga), disusul PS AD I Kodam/BB di tempat kedua (2 poin), Karo United (1 poin) dan PSDS (1 poin).

Sebelumnya, laga PSDS kontra PS AD berakhir imbang tanpa gol. Sementara laga penyisihan terakhir digelar Rabu (27/7/22), mempertemukan PSDS kontra Karo United dan PSMS kontra PS AD.

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Inilah Daftar 16 Klub Terbaik Bonas Cup yang Akan Berlaga di Stadion Teladan Medan

13 September 2022 - 20:13 WIB

IJI Sumut Borong 13 Emas di Selekda PBJI, Auto Juara Umum

13 September 2022 - 20:06 WIB

Jadi Ketua Gubsu Cup, Ketua Asprov PSSI Medan Dipecat

25 Agustus 2022 - 00:20 WIB

Lihat Nih Penampakan Jersey Baru PSMS

25 Agustus 2022 - 00:03 WIB

PSMS Umumkan Skuad dan Jersey Liga 2 Musim Ini

24 Agustus 2022 - 23:47 WIB

Tim Proliga Cari Pemain Berbakat di Jatim

18 Agustus 2022 - 00:10 WIB

Trending di Olahraga