Menu

Mode Gelap

Medan · 13 Jul 2022 15:27 WIB

YPSA Sembelih 8 Ekor Sapi dan 22 Ekor Kambing di Hari Raya Idul Adha 1443 H


					YPSA Sembelih 8 Ekor Sapi dan 22 Ekor Kambing di Hari Raya Idul Adha 1443 H Perbesar

Medankinian.com, Medan– Keluarga besar Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) melalui Masjid Shafiyyatul Amaliyyah (MSA) berhasil mengumpulkan hewan Kurban untuk disembelih pada hari Raya Idul Adha 1443 H sebanyak 8 ekor Sapi dan 22 ekor Kambing di Bumi Perkemahan YPSA dan lapangan Raz Garden YPSA, Minggu (10/7/2022).

Ketua panitia Syahmuda Manurung dan pengurus MSA Azhar Fauzi mengatakan bahwa rangkaian kegiatan bulan Zulhijah di YPSA merupakan pembelajaran bagi seluruh elemen masyarakat terutama siswa-siswi YPSA saat penyelenggaraan penyembelihan hewan Kurban.

“Sejarah mencatat berbagai peristiwa yang terjadi di bulan Zulhijah. Di antaranya adalah penyelenggaraan ibadah haji dan penyembelihan hewan Kurban. Mengutip Hadis Riwayat Tirmidzi, Tidak ada amalan yang diperbuat manusia pada Hari Raya Qurban yang lebih dicintai Allah selain menyembelih hewan. Sesungguhnya hewan kurban itu kelak pada hari kiamat akan datang beserta tanduk-tanduknya, bulu-bulu, dan kuku-kukunya. Sesungguhnya sebelum darah Kurban itu mengalir ke tanah, pahalanya telah diterima di sisi Allah SWT. Maka tenangkan lah jiwa dengan berkurban”, jelas Azhar Fauzi yang juga menjabat Kepala Departemen Dakwah YPSA ini.

Fauzi menambahkan lagi, peserta Kurban terdiri dari Pengurus YPSA ditambah dengan siswa, orangtua siswa, SDM YPSA dan masyarakat umum.

Dengan penyelenggaraan kurban usai pandemi ini diharapkan siswa-siswi dapat memaknainya agar saling berbagi dan mewujudkan rasa syukur kepada Allah SWT.

Pembagian daging kurban dilaksanakan pada sore harinya dan diberikan kepada masyarakat sekitar, fakir miskin, SDM YPSA dan beberapa Panti Asuhan sekitar YPSA.

Sebelum pemotongan hewan Kurban, keluarga besar Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 H, Minggu 10 Juli 2022 di lapangan hijau Raz Garden YPSA.

Ustadz DR. Muhammad Arif, M.A. menjadi Imam dan Khatib pelaksanaan sholat Idul Adha 1441 H dilapangan hijau Raz Garden YPSA yang dihadiri oleh civitas akademika YPSA dan warga sekitar YPSA. Tampak juga Pembina YPSA Buya Drs. H. Sofyan Raz, Ak., M.M., Ketua Umum YPSA Umi Hj. Rahmawaty Sofyan Raz, Pengawas Umum YPSA Dr. Hasfi Fauzan Raz, Bendahara Umum YPSA Hizrian Fathullah Raz, B.Com., M.Sc., turut melaksanakan shalat Idul Adha berjamaah.

Memasuki area YPSA, jamaah sholat Idul Adha 1443 H WAJIB mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Mulai dari memakai masker dan mencuci tangan.

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

AMPI Medan Salurkan Bantuan Sembako kepada Korban Banjir

19 Agustus 2022 - 14:55 WIB

Pemko Medan Dinilai Kurang Serius Atasi Banjir

18 Agustus 2022 - 20:44 WIB

Haris Kelana Minta Masalah Banjir Jangan Saling Menyalahkan

18 Agustus 2022 - 20:39 WIB

Medan Dilanda Banjir, Kecamatan Medan Selayang Gercep Bantu Masyarakat

18 Agustus 2022 - 20:35 WIB

Upacara HUT RI ke-77, Bobby Ajak Kolaborasi Wujudkan Medan Berkah, Maju & Kondusif

18 Agustus 2022 - 20:26 WIB

Rahudman Harahap Apresiasi Kekompakan Pewarta Polrestabes Medan

16 Agustus 2022 - 19:42 WIB

Trending di Medan