Menu

Mode Gelap

Medan · 14 Jun 2022 21:18 WIB

Bobby Lantik 1.051 PPPK Jabatan Guru


					Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan SK kepada Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Guru Tahap II Formasi Tahun 2021. (ist) Perbesar

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerahkan SK kepada Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Guru Tahap II Formasi Tahun 2021. (ist)

Medankinian.com, Medan – Wali Kota Medan Bobby Nasution kembali melantik 1.051 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Guru Tahap II Formasi Tahun 2021, Selasa (14/6/2022).

Selain itu, mereka juga mendapatkan Surat Keputusan (SK)  Pengangkatan dari orang nomor satu di Pemko Medan tersebut.

Dalam kata sambutan, Bobby Nasution berpesan, guru memiliki satu kesatuan peran dan fungsi yang tak terpisahkan antara kemampuan mendidik, membimbing, mengajar dan melatih anak muridnya menjadi pribadi yang baik dan intelek. Selain itu, lanjutnya, guru juga dituntut untuk profesional dalam bidangnya.

“Program pengangkatan PPPK ini sendiri merupakan sebuah solusi untuk pegawai non-PNS agar bisa mendapat fasilitas yang hampir setara dengan PNS. Perlu diingat bahwa evaluasi tahunan akan tetap diadakan untuk menentukan apakah kontrak kerja ini akan diteruskan atau tidak,” kata Bobby Nasution.

Didampingi Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, mewakili Kepala Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Medan Iwan Setyo Prihatin, Asisten Administrasi Umum Renward Parapat, Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya (BKD&PSDM) Sutan Tolang Lubis serta para pimpinan OPD, Bobby menyampaikan, penyerahan SK Pengangkatan PPPK ini bukan berarti sudah bisa berleha-leha dan semakin terlena karena telah jelasnya status kepegawaiannya.

“Sebaliknya, buktikan bahwa dengan SK pengangkatan PPPK ini menjadikan saudara sekalian semakin terpacu untuk mampu memberikan sumbangsih yang terbaik yang bisa saudara berikan untuk pendidikan di Kota Medan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Pemko Medan ini mengungkapkan, guru merupakan profesi yang sangat mulia dan dari seorang guru lah bisa menjadi seperti saat ini. Bahkan, jasa guru bisa menentukan keberhasilan negeri ini. Disamping itu, sambung Bobby, guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Meskipun terlihat mudah,  jelasnya, namun tidak semua orang bisa menjadi seorang guru.

“Seperti profesi-profesi lainnya, seorang guru juga dituntut untuk profesional dalam bidangnya. Peran dan fungsi guru sendiri tidak sebatas untuk memberikan ilmu kepada muridnya. Guru juga harus bisa menjadi contoh dan panutan yang baik bagi murid-muridnya. Untuk itu, sebagai seorang guru harus memiliki sifat sabar, penuh kasih sayang, dan berakhlak mulia, agar dapat membimbing muridnya dengan baik sebagai penerus masa depan bangsa dan negara ini,” ungkapnya. (sdf/mk)

 

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Ketua Pewarta Minta Tangkap Pelaku Penganiayaan Wartawan di Marindal

29 September 2022 - 10:50 WIB

Oktober, Subsidi Ongkos Bakal Terealisasi

27 September 2022 - 21:42 WIB

Yuki Simpang Raya Tunggak PBB Rp1 Miliar, BPPRD Kota Medan Pasang Spanduk & Stiker 

27 September 2022 - 21:36 WIB

Hasyim Dukung Penuh Kehadiran FSBPK

27 September 2022 - 21:29 WIB

Ketua DPRD Medan Minta Disdik Transparan Data Guru Honor Non ASN

27 September 2022 - 21:24 WIB

Tinjau Revitalisasi Terminal Tipe A Amplas Bersama Menhub, Bobby Nasution Harap Akhir 2022 Beroperasi

26 September 2022 - 20:32 WIB

Trending di Medan