Menu

Mode Gelap

Politik · 1 Jun 2022 14:59 WIB

Bangkitkan Patriotisme, PDIP Medan Peringati Hari Lahir Pancasila


					Bangkitkan Patriotisme, PDIP Medan Peringati Hari Lahir Pancasila Perbesar

Medankinian.com, Medan– Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Medan melakukan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Rabu (1/6/2022). Pelaksanaan upacara dilakukan di depan kantor DPC PDI Perjuangan, Jalan Sekip Baru, Kota Medan.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hasyim SE dan dihadiri seluruh jajaran pengurus DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting hingga Badan, sayap partai dan simpatisan partai.

Ketua DPC PDI Perjuangan Hasyim SE mengingatkan kepada jajarannya, agar meneruskan api perjuangan dan mewujudkan cita-cita Bung Karno.

“Tujuannya upacara bendera ini membangkitkan, menggelorakan semangat nasionalisme, semangat patriotisme dari pejuang-pejuang kemerdekaan kita. Khususnya bapak Proklamator Bung Karno, Bapak Bangsa Indonesia, Bapak yang merumuskan dan menggagas lahirnya Pancasila 1 Juni,” ucap Hasyim SE usai rangkaian kegiatan Peringatan Hari Lahir Pancasila, Rabu (1/6/2022).

Ia menegaskan, kader PDI Perjuangan Kota Medan Harus menggelorakan api perjuangan dan mewujudkan cita-cita Bung Karno. Serta harus menjadikan Pancasila pedoman, dasar bernegara dan berbangsa Indonesia.

“Jadi hari ini kami segenap pengurus, mulai dari DPC, PAC, Ranting, Anak Ranting hingga ke Badan, sayap partai dan simpatisan berbaur. Menyatu hari ini dalam rangkaian ke Bhinekaan yang ada di PDI Perjuangan. Kita liat tadi yang hadir disini kader, pengurus, simpatisan PDI Perjuangan itu berbagai kalangan,agama, suku, ras, menyatu disini. Yang menyatukan kami, seluruh kader simpatisan,pengurus PDI Perjuangan adalah Pancasila,”papar Hasyim SE.

“Ini salah satu wujud juga, dari idiologi PDI Perjuangan yang sama idiologinya dengan negara Republik Indonesia ini adalah Pancasila,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Hasyim SE juga menekankan dan mengimbau kepada para kader dan jajaran pengurus untuk mengamalkan dan menjalankan sila demi sila Pancasila. Serta terapkan di kehidupan segenap kader dalam melaksanan kegiatan aktifitas sehari-hari.

“Terkhusus untuk masyarakat, kita sebagai partai pemenang, partai penerus ajaran Bung Karno harus sentiasa bisa menyerap aspirasi dari masyarakat warga Kota Medan. Harus kira perjuangkan juga kepentingan masyarakat itu supaya bisa menjadi kebijaksanaan dari pemerintah Kota Medan,” tandas Hasyim SE.

Usai melaksanakan upacara, jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Medan melanjutkan kegiatan dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama.

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 117 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

KPU Medan Rekrut Petugas Coklit Terkesan Amburadul

12 Juli 2024 - 21:01 WIB

Bermodalkan Follower 8K, KPU Medan Andalkan Akun Medsos Sosialisasikan Tahapan Pilkada

11 Juli 2024 - 20:55 WIB

Dukung Bobby Nasution di Pilgubsu, PKB Usulkan Nagita Slavina Jadi Wakil Gubernur Sumut

4 Juli 2024 - 18:25 WIB

Jadi Relawan Ganjar, Ketua KPU Mundur

7 Juli 2023 - 22:58 WIB

Ketua PGK Sumut Apresiasi Bawaslu Asahan Sukses Selenggarakan Seleksi Panwascam

29 Oktober 2022 - 15:48 WIB

Bobby Nasution Ajak PMII Wujudkan Medan Yang Berkah, Maju & Kondusif Dengan Terus Bangun Kolaborasi

8 Oktober 2022 - 20:26 WIB

Trending di Politik