Menu

Mode Gelap

Medan · 5 Apr 2022 21:45 WIB

Bobby Tegaskan Eks Gedung Perisai Plaza Milik Pemko Medan


					Bobby Tegaskan Eks Gedung Perisai Plaza Milik Pemko Medan Perbesar

Medankinian.com, Medan – Wali Kota Medan Bobby Nasution menegaskan lahan dan gedung eks Perisai Plaza milik Pemko Medan.

Bobby mengatakan, masa kerjasama dengan pihak swasta telah selesai pada Februari 2018 setelah 30 tahun menjalin kerjasama dengan sistem Build Operate Transfer (BOT).

“Memang dulu pernah dikerjasamakan dengan sistem Build Operate Transfer (BOT) selama 30 tahun dan habis masanya Februari 2018. Sampai saat ini belum ada perpanjangan BOT,” ungkap Bobby didampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Medan Zulkarnain, Pimpinan Penertiban Aset Daerah Kota Medan M Sofyan dan Kasat Pol PP Kota Medan Rakhmat Harahap di Balai Kota Medan, Selasa (5/4/2022).

Dijelaskan Bobby, saat ini ada sekitar 1990 perusahaan yang menjalin kerja sama dengan Pemko Medan bangkrut dan BOT atau Hak Guna Bangunan (HGB) yang dilelang. Namun, bukan aset atau tanahnya yang dilelang karena itu punya Pemko Medan. Setelah masa BOT habis pada 2018, lanjut Bobby, maka kembali ke Pemko Medan.

“Saya tegaskan, aset Pemko Medan jangan sampai jatuh ke tangan orang yang tidak berwenang. Atau diambil orang tidak bertanggung jawab baik dengan cara halus atau kasar. Aset Pemko Medan harus dilindungi,” tegas Bobby.

Disinggung klaim pihak lain yang menyebut telah menyetor Rp1,2 miliar, Bobby menepis jika tidak ada uang masuk ke kas Pemko Medan. “Bisa dilihat kas pemko Medan, tidak ada uang yang masuk,” tekannya.

Dikatakannya, aset Pemko Medan milik masyarakat Kota Medan melalui pembayaran pajak. Dengan demikian, aset tersebut milik masyarakat yang harus dipertahankan dan perjuangkan.

“Aset Pemko Medan untuk menyejahterakan dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Kahiyang Ayu Bobby Nasution Lepas 6.500 Lebih Peserta Parade Kebaya Nusantara

21 Juli 2024 - 15:45 WIB

Wujudkan Mandiri Pangan, Bobby Nasution Ajak Alumni IPB Sumut Majukan Sektor Pertanian

20 Juli 2024 - 18:50 WIB

Bobby Nasution Ingin Rasa Solidaritas dan Kekeluargaan Anak-Anak Vesva Tertanam di Masyarakat

20 Juli 2024 - 18:43 WIB

Pembangunan Perumahan Polonia Garden Menyalahi Ranperda RTRW Medan

19 Juli 2024 - 18:39 WIB

Arah Baru Sumatera Utara, Pilih Yang Muda Jangan Pura-pura Muda

18 Juli 2024 - 21:51 WIB

Tak Kunjung Bayar Utang, DPRD Medan Minta Bobby Tindak Tegas Mal Centre Point

18 Juli 2024 - 19:43 WIB

Trending di Medan