Menu

Mode Gelap

Medan · 5 Apr 2022 21:54 WIB

Pemko Medan Siapkan Aplikasi Medan Pay


					Pemko Medan Siapkan Aplikasi Medan Pay Perbesar

Medankinian.com, Medan – Pemerintah Kota (Pemko) Medan mempersiapkan program aplikasi sistem pembayaran non tunai yang diberi nama Medan Pay. Dengan menggunakan aplikasi ini, masyarakat nantinya dapat melakukan berbagai transaksi pembelian dan pembayaran berupa pulsa & paket data, listrik, tiket, PDAM, Topup e-money, pajak, e-parking dan lain sebagainya. Selain mempermudah masyarakat dalam bertransaksi sekaligus meningkat Pendapatan Asli saerah (PAD), aplikasi Medan Pay ini juga diharapkan menjadi kebanggan warga Medan.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman ketika menerima kunjungan kerja Direksi PT Bank Sumut di Balai Kota, Selasa (5/4/2022).

Kehadiran Medan Pay ini, kata Aulia,  sebagai upaya Pemko Medan memanfaatkan teknologi dalam dunia digital guna memberikan benefit ataupun perputaran ekonomi yang berdampak pada masyarakat Kota Medan.

“Wacana aplikasi ini sudah kami pikirkan dari bulan November kemarin. Kami memikirkan sebuah formula bagaimana caranya agar uang yang beredar di Kota Medan ini tidak dibawa keluar dan hanya berputar di Kota Medan saja. Satu-satunya cara mewujudkannya dengan membuat sebuah sistem aplikasi, yang terintegrasi dengan segala hal,” kata Aulia dihadapan Direktur Pemasaran PT Bank Sumut Hadi Sucipto, jajaran Direksi PT Bank Sumut dan  sejumlah pimpinan OPD.

Selain aplikasi Medan Pay, jelas Aulia, Pemko Medan juga akan membuat transaksi digital berupa jasa ojek online (Go Medan) dan Medan Food. Tentunya aplikasi ini tidak kalah dengan aplikasi-aplikasi sejenisnya yang telah beredar. “Untuk aplikasi ini masih kita usahakan izinnya di OJK,” ungkapnya.

Guna mewujudkan hal itu, Aulia meminta kepada seluruh jajaran di lingkungan Pemko Medan untuk menginformasikan lebih masif lagi kepada masyarakat tentang aplikasi Medan Pay. Apalagi Kota Medan memiliki 2001 lingkungan, sehingga masing-masing lingkungan dapat mensosialisasikannya kepada warganya. Dengan demikian warga akan mengetahui Kota Medan memiliki aplikasi luar biasa Medan Pay.

“Saya optimis jika Medan Pay kita sosialisasikan kepada masyarakat, maka kita akan dapat bersama-sama membangun Kota Medan. Mari kita gunakan Medan Pay dalam melakukan berbagai transaksi digital. Jadi, mari kita masifkan sosialisasi Medan pay kepada seluruh masyarakat,” ajaknya seraya mengucapkan terima kasih kepada PT Bank Sumut yang telah berkolaborasi dengan Pemko Medan untuk membuat program Medan Pay. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Jumat Barokah, Ketua Pewarta Berbagi Sembako di Desa Utama Kolam

30 September 2022 - 16:03 WIB

Ketua Pewarta Minta Tangkap Pelaku Penganiayaan Wartawan di Marindal

29 September 2022 - 10:50 WIB

Oktober, Subsidi Ongkos Bakal Terealisasi

27 September 2022 - 21:42 WIB

Yuki Simpang Raya Tunggak PBB Rp1 Miliar, BPPRD Kota Medan Pasang Spanduk & Stiker 

27 September 2022 - 21:36 WIB

Hasyim Dukung Penuh Kehadiran FSBPK

27 September 2022 - 21:29 WIB

Ketua DPRD Medan Minta Disdik Transparan Data Guru Honor Non ASN

27 September 2022 - 21:24 WIB

Trending di Medan