Menu

Mode Gelap

Medan · 3 Mar 2022 14:43 WIB

David: Ketua Terpilih Harus Bisa Berkolaborasi Mendukung Program Pemko Medan


					David: Ketua Terpilih Harus Bisa Berkolaborasi Mendukung Program Pemko Medan Perbesar

Medankinian.com, Medan – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Medan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IX di Medan Club, Kamis (3/3/2022).

Acara ini turut dihadiri Penasehat AMPI Manahan Lubis, Ketua Golkar Kota Medan HM Syaf Lubis, Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, Sultan Deli Mahmud Arya Lamanjiji, Ketua DPD AMPI Sumatera Utara dr David Luther Lubis, Kapolrestabes MS mewakili, Dandim 0201 Medan mewakili serta Pengurus dan Anggota AMPI Kota Medan dan Sumatera Utara, juga organisasi Hasta Karya Parta Golkar.

Ketua DPD AMPI Sumut, dr David Luther Lubis dalam sambutannya mengatakan, Musda IX DPD AMPI Kota Medan ini merupakan momentum yang sangat tepat dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi ini ke arah perubahan yang lebih baik.

“Organisasi ini dituntut untuk selalu berupaya meningkatkan karya serta kemampuannya guna mengimbangi pesatnya perkembangan yang terjadi di dalam kehidupan masyarakat,” ujar David.

David juga berharap, siapa pun yang terpilih nantinya dalam Musda IX ini dapat bersinergi dengan program-program yang sudah dimiliki DPD AMPI Sumut. Yakni program Kartu Tanda Anggota (KTA) berbasis e-money, program Sumut Academy dan UMKM Koperasi Energi Muda AMPI Sumut (Emas).

“KTA e-money itu nantinya akan kita buat barcode bisa isi ulang dan bisa alat isi ulang. Dapat mendukung program Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution sekaligus nantinya bisa digunakan untuk e-parking. Ampi sumut sudah mempunyai website. Nanti KTA ini terigenteritas ke website kita.
Siapapun menjadi kader dan anggota AMPI akan mempinyai data base di kantor kami untuk bisa mengaksesnya,” ujarnya.

“Memang kita akui organisasi kepemudaan maupun organisasi masyarakat (ormas) menjadi momok negatif di masyarakat.
Oleh karena itu, untuk merubah paradigma tersebut, kita berharap program yang sudah dimiliki DPD AMPI Sumut dapat terealisasi di kota medan baik dari kecamatan sampai kelurahan. Program itu sudah membuat kita maju beberapa langkah sebagai cikal bakal pemimpin dimasa mendatang.” tambahnya.

David juga menyebutkan, pengurus DPD AMPI Kota Medan nantinya, harus bisa berkolaborasi dengan agenda Bapak Wali Kota dalam mempercepat pencapaian Pembangunan Kota Medan.

“Jangan kalah dengan Spirit Bapak Bobby yang Bermandikan Hujan meninjau titik-titik banjir. Pemimpin Kota Medan punya spirit muda, jadi pengurus AMPI Kota Medan harus tahu itudan harus bisa mengimbangi semangat beliau,” tandasnya.

Ketua Pelaksana Musda AMPI IX Kota Medan, Ricky Rangkuti mengatakan, dalam Musda Kota Medan kali ini mengusung tema “berAMPI dimanapun MEDAN nya”.

“AMPI Kota Medan siap berkolaborasi dengan Pemko Medan dalam pembangunan di kita yang kita cintai ini,” kata Ricky.

Sementara itu, Wali kota Medan Bobby Nasution berharap pengurus DPD AMPI Kota Medan bisa berkolaborasi dengan program Pemko Medan dan bisa mengikuti perkembangan zaman sekarang ini.

“Kalau boleh AMPI Kota Medan sama-sama mempelajari ilmu ekonomi, kepemimpinan, politik dan transformasi teknologi. AMPI Kota Medan harus bisa menghasilkan pemuda yang unggul di beberapa sektor. Misalnya dunia bisnis dan menemukan platform digital,” ungkapnya. (riz/mk)

Artikel ini telah dibaca 77 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

AMPI Medan Salurkan Bantuan Sembako kepada Korban Banjir

19 Agustus 2022 - 14:55 WIB

Pemko Medan Dinilai Kurang Serius Atasi Banjir

18 Agustus 2022 - 20:44 WIB

Haris Kelana Minta Masalah Banjir Jangan Saling Menyalahkan

18 Agustus 2022 - 20:39 WIB

Medan Dilanda Banjir, Kecamatan Medan Selayang Gercep Bantu Masyarakat

18 Agustus 2022 - 20:35 WIB

Upacara HUT RI ke-77, Bobby Ajak Kolaborasi Wujudkan Medan Berkah, Maju & Kondusif

18 Agustus 2022 - 20:26 WIB

Rahudman Harahap Apresiasi Kekompakan Pewarta Polrestabes Medan

16 Agustus 2022 - 19:42 WIB

Trending di Medan