Menu

Mode Gelap

Medan · 3 Mar 2022 19:41 WIB

BEM Nusantara Amini Bobby Nasution Pimpin Sumut


					BEM Nusantara Amini Bobby Nasution Pimpin Sumut Perbesar

Medankinian.com, Medan– Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menghadiri acara Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara yang merupakan gabungan BEM sejumlah kampus di acara Leadership Training Grand Design Pemimpin Muda sambut Indonesia Emas 2045 di Wisma Benteng, Kamis (3/3/2022).

Yang menarik adalah statemen BEM Nusantara. Pada kesempatan itu, dalam sambutannya Ketua Koordinator Pusat BEM Nusantara Dimas Prayog bilang sudah selayaknya sosok Bobby Nasution menjadi Gubernur Sumatera Utara.

“Sumut identik dengan marga. Maka itu, sudah saatnya Sumut kembali dipimpin sosok muda yang bermarga,” kata Dimas. “Dan sosok wali kota Medan Pak Bobby layak. Muda enerjik, sangat ideal jadi Gubsu pada 2024 nanti,” lanjutnya.

Sementara Bobby Nasution dalam penyampaian materi pada seminar tersebut menjelaskan bahwa pada 2045 penduduk Indonesia mencapai 300 juta. Dan 70 persen dari jumlah penduduk akan masuk usia produktif.

Tentunya usia produktif ini nantinya yang akan menggerakkan seluruh sektor baik ekonomi, politik maupun sektor lainnya di Indonesia, termasuk para mahasiswa yang hadir dalam kegiatan Leadership Training BEM Nusantara ini.

“Yang pertama sekali harus kita capai menuju Indonesia Emas 2045 yaitu bagaimana terwujudnya persatuan dan kesatuan sehingga menjadi landasan dasar kitab mo untuk mewujudkannya. Ini bisa dimulai dari pemimpin-pemimpin yang ada di setiap daerah. Untuk itu pemimpin yang dipilih harus memiliki rasa nasionalisme. Sebab, dasar utamanya adalah nasionalisme sehingga kita memiliki pemahaman yang sama,” kata Bobby Nasution.

 

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

DPRD Medan Sambut Baik Ranperda Pengelolaan BMD Diajukan Bobby

4 Oktober 2022 - 21:27 WIB

Tonjolkan Kota Medan Daerah Melayu, Gapura Batas Kota Diminta Dihiasi Ornamen Melayu Deli

4 Oktober 2022 - 21:22 WIB

FPKS Ingatkan Pengelolaan Aset Pemko Harus Lebih Baik

4 Oktober 2022 - 21:18 WIB

Tingkatkan Literasi dan Inklusi Industri Jasa Keuangan, OJK Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal Terpadu

4 Oktober 2022 - 00:17 WIB

Walikota Medan Diminta Segera Wujudkan Pembangunan Islamic Center

3 Oktober 2022 - 17:10 WIB

Irup Hari Kesaktian Pancasila, Bobby: Rawat Keberagaman, Persatuan & Amalkan Nilai Pancasila

2 Oktober 2022 - 00:55 WIB

Trending di Medan