Menu

Mode Gelap

Medan · 27 Jan 2022 21:57 WIB

Jadi Biang Kemacetan, Pasar Tradisional di Medan Diduga tak Kantongi Izin AMDaL Lalin


					Jadi Biang Kemacetan, Pasar Tradisional di Medan Diduga tak Kantongi Izin AMDaL Lalin Perbesar

Medankinian.com, Medan – Pasar tradisional yang dikelola Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar di Kota Medan diduga tak mengantongi izin Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDaL) Lalulintas (Lalin). Sebab, keberadaan pasar tradisional tersebut diduga sebagai salah satu pemicu biang kemacetan di Kota Medan.

“Gak kita pungkiri, salah satu penyumbang kemacetan di Kota Medan karena adanya aktivitas pasar. Contohnya di Jalan Karya Wisata ujung Medan Johor, ada pasar di situ. Kemacetan di Pasar 5 Padang Bulan, itu juga gara-gara pasar. Nah, kita akan pertanyakan dugaan ini kepada dinas terkait,” terang Wakil Ketua Komisi IV DPRD Medan, Diko Edi Eka Suranta Sembiring, Kamis (27/1/2022).

Diko juga menyarankan, pengelola pasar tradisional mengurus izin AMDaL Lalin-nya ke Dinas Perizinan Kota Medan, mengingat Wali Kota Medan Bobby Nasution punya program yang salah satunya adalah Medan bebas macet.

“Pasar-pasar tradisional yang diduga menyebabkan kemacetan harus dievaluasi ulang. Karena gak mungkin izin operasional pasar keluar tanpa disertakan izin AMDaL Lalin-nya,” ucapnya.

Politisi Partai Gerindra ini juga berharap dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan ada sedikit kepedulian untuk menata parkir liar yang ada di sekitar pasar tradisional. Sebab, keberadaan parkir liar tersebut menjadi salah satu penyumbang kemacetan.

“Banyak badan usaha yang tak kantongi izin AMDaL Lalin. Saya rasa, Dinas Perizinan dan Dishub bisa berkolaborasi dalam menangani hal ini untuk mendukung program pak Wali Kota Medan Bobby Nasution agar Medan Bebas Kemacetan,” tandasnya. (mk)

Artikel ini telah dibaca 103 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Wujudkan Mandiri Pangan, Bobby Nasution Ajak Alumni IPB Sumut Majukan Sektor Pertanian

20 Juli 2024 - 18:50 WIB

Bobby Nasution Ingin Rasa Solidaritas dan Kekeluargaan Anak-Anak Vesva Tertanam di Masyarakat

20 Juli 2024 - 18:43 WIB

Pembangunan Perumahan Polonia Garden Menyalahi Ranperda RTRW Medan

19 Juli 2024 - 18:39 WIB

Arah Baru Sumatera Utara, Pilih Yang Muda Jangan Pura-pura Muda

18 Juli 2024 - 21:51 WIB

Tak Kunjung Bayar Utang, DPRD Medan Minta Bobby Tindak Tegas Mal Centre Point

18 Juli 2024 - 19:43 WIB

Buka Rakor Reforma Agraria, Bobby Nasution: Upaya Penting dan Strategi Dalam Mewujudkan Keadilan Agraria

18 Juli 2024 - 06:48 WIB

Trending di Medan