Menu

Mode Gelap

Olahraga · 24 Jan 2022 00:01 WIB

Gus Irawan Gembira Bobby Nasution Siap Jadi Ketum PASI Sumut


					Gus Irawan Gembira Bobby Nasution Siap Jadi Ketum PASI Sumut Perbesar

Medankinian.com, Medan– Kesediaan Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E, M.M menjadi Ketua Umum PASI Sumut mendapat tanggapan positif dari mantan Ketua Umum PASI Sumut H.Gus Irawan Pasaribu SE Ak MM CA.

Gus Irawan yang kini menjabat Anggota DPR RI Komisi XI Sumut ketika dikonfirmasi di Medan, Minggu (23/1/2022) menyebutkan, selaku mantan Ketua Umum PASI Sumut, pria yang juga Ketua Umum DPD Partai Gerindra Sumut ini gembira mengetahui Bobby bersedia memimpin PASI Sumut.

Dikatakan, kesediaan Bobby tersebut menurutnya harus direspon dan disambut baik, khususnya oleh insan atletik.

Gus Irawan berpendapat demikian, karena menurutnya, sosok Bobby yang masih muda, kreatif, penuh energi dan bertanggungjawab ini, punya potensi besar untuk membawa atletik Sumut ke arah lebih baik.

“Saya kira tidak ada alasan lagi untuk tidak mendukung Bobby memimpin PASI Sumut. Sosok sekelas Bobby sebagai Walikota Medan, ibukotanya Sumut, tapi masih mau berkontribusi memimpin induk organisasi olahraga, merupakan hal luar biasa dan patut diapresiasi,” ujar.

Momentum

Pria yang juga pernah dua periode menjabat Ketua Umum KONI Sumut (2007-2011 dan 2011-216) ini bahkan menyebutkan, kesediaan Bobby ini nantinya diharapkan menjadi momentum bangkitnya kembali prestasi atletik Sumut.

Kepada insan atletik di Sumut, Gus Irawan berpesan, bahwa salah satu tugas dan kepentingan besar yang ingin dicapai adalah memajukan atletik Sumut secara keseluruhan, bukan untuk kelompok atau orang perorang.

Dengan segala potensi yang ada, Gus Irawan meminta seluruh insan atletik memberi kontribusi terbaik. “Sekarang ini ada seorang Walikota Medan (Bobby red), Orang muda yang punya energi besar yang ingin memajukan atletik Sumut. Ini adalah kesempatan emas yang harus dioptimalkan dengan tujuan yang sama dalam membangun dan mengembangkan atletik Sumut.

“Ayo satukan hati dan visi bersama Bobby, untuk bangkitnya kembali atletik Sumut,” jelas Gus Irawan.

Di masa kepemimpinan Gus Irawan di PASI Sumut yakni 2002-2006 dan 2006-2010 (2007 mengundurkan diri karena terpilih menjadi Ketua Umum KONI Sumut), banyak atlet potensial di antaranya Zulkarnain Purba, Edi Hariyanto Harahap, Yogi Triyono, Nyai Prima Agita Siregar, Sulaiman Lubis, Dimas Sumantri, Yusuf Gulo, (Alm) Zulham Effendi, Jenda Ngena, Zamzami, Hermanto, Ari Jayanti dan Sugianto.

Gus Irawan juga dikenal dekat dan peduli dengan atletnya. Ini dibuktikan, banyaknya atlet atletik diterima bekerja di PT Bank Sumut.

Ia juga punya program jangka panjang khusus untuk atlet lari jarak menengah, jauh dan Marathon di kawasan Menteng Indah di bawah asuhan Pelatih H Irwan Pulungan S.Sos dan Hj Suryati.

Program ini mendapat apresiasi dari PB PASI karena Sumut berhasil melahirkan atlet jarak jauh dan jarak menegah berprestasi tanpa melalui Pelatnas. Karena itulah PB PASI menyelenggarakan kejuaraan khusus jarak menengah dan jauh di Medan.

 

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Motivasi David Luther Lubis Jadi Lecutan Semangat Atlet, Sumut Raih Tiga Emas di Kejurnas Semarang

9 Agustus 2022 - 11:26 WIB

Kalahkan Karo Utd 1-0, PSMS Juara Edy Rahmayadi Cup

30 Juli 2022 - 08:58 WIB

Kalahkan Karo United, PSMS Masuk Final Edy Rahmayadi Cup

26 Juli 2022 - 12:03 WIB

Gubsu Cup, PSMS Menang Tipis Atas PSDS

23 Juli 2022 - 22:17 WIB

Begini Format dan Sistem Liga 2 yang Terbaru

22 Juli 2022 - 07:08 WIB

PSMS Umumkan Rekrutan Baru di Lini Pertahanan

10 Juli 2022 - 18:11 WIB

Trending di Olahraga