Menu

Mode Gelap

Medan · 23 Des 2021 02:52 WIB

Tengah Malam Sidak Pengerjaan Drainase, Bobby Nasution Kecewa Berat Kinerja PU


					Tengah Malam Sidak Pengerjaan Drainase, Bobby Nasution Kecewa Berat Kinerja PU Perbesar

Medankinian.com, Medan– Wali Kota Medan Bobby Nasution menggelar Inspeksi Mendadak alias Sidak di Jalan Pembantu Lingkungan IV Kelurahan Titi Kuning Kecamatan Medan Johor, Kamis (23/12/2021) dini hari.

Sejumlah warga di kawasan tersebut rupanya sudah tak tahan melihat pengerjaan drainase yang membelah lingkungan mereka dan tak kunjung selesai nyaris enam pekan. Ironisnya, pengerjaan drainase yang dilakukan swakelola oleh Dinas PU langsung itu kupak-kapik. Beberapa spesifikasi tak masuk akal dan terkesan asal jadi.

Misalnya, pada drainase sepanjang kurang lebih 200 meter tersebut ada bagian yang dicor dan ada yang disambungkan dengan pipa enam inci. Bak kontrol juga dibuat tanpa bisa dibuka dengan coran permanen.

Akibat lambatnya pengerjaan drainase tersebut, warga sekitar pun sulit masuk rumah sendiri. Parkir kendaraan pun terpaksa menumpang di rumah tetangga. Maka, warga pun mengadu langsung kepada Bobby dengan cara mengirim Direct Message (DM) ke Instagram pribadinya. Dan tengah malam tadi langsung direspon oleh orang nomor satu di Kota Medan ini.

“Swakelola PU kayak ancur gini gimana lagi kontraktor kalian!” kata Bobby kepada Plt Dinas PU Ferry Ichsan dan UPT Medan Selatan Gunawan. Camat Medan Johor Candra pun tampak di lokasi. Begitu juga Kepling, Murat.

“Itu coba lihat pak, bagaimana bisa begitu. Tolong besok suruh penjabnya bawa gambar pengerjaan drainase ini ke kantor. Tolong ini segera diselesaikan. Harusnya UPT awasi ini. Jangan dibiarkan,” tambah Bobby.

Sebelum kehadiran para pejabat terkait, Bobby mendengarkan dengan seksama pengelasan warga setempat, Irvan dan istrinya Sera. Keduanya adalah warga yang mengadu langsung ke Bobby.

“Jadi memang pekerjaannya kurang maksimal pak kalau untuk mengalirkan air kiriman dari daerah lain di balik tembok perumahan ini. Kalau untuk limbah rumah tangga cukup. Tapi memang sudah hampir enam minggu lah ini belum siap,” kata Sera.

“Saya kagum juga, Pak Wali cepat kali responnya langsung datang, malam-malam lagi. Ini baru pemimpin yang kita harapkan, cepat respon dan cari solusi,” timpal Irvan.

Plt Kadis PU Ferry Ichsan ketika ditanyakan terkait proyek drainase tersebut menjelaskan bahwa itu benar swakelola. Bahan yang ada di Dinas PU digunakan dan anggaran yang dikeluarkan hanya untuk membayar tukang.

“Jumlah anggarannya nanti saya tanya,” katanya.

Pada Sidak tersebut, Bobby tampak kesal dan kerap bertanya hal-hal teknis kepada Plt Kadis dan UPT Dinas PU (Unit Pelaksana Teknis) . Bobby baru cukup puas ketika mendengar penjelasan Kepling ketimbang yang dijelaskan UPT. Selama hampir dua jam Bobby Nasution berkeliling di sana mulai pukul 23.30 hingga 01.30 WIB.

 

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 84 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Oktober, Subsidi Ongkos Bakal Terealisasi

27 September 2022 - 21:42 WIB

Yuki Simpang Raya Tunggak PBB Rp1 Miliar, BPPRD Kota Medan Pasang Spanduk & Stiker 

27 September 2022 - 21:36 WIB

Hasyim Dukung Penuh Kehadiran FSBPK

27 September 2022 - 21:29 WIB

Ketua DPRD Medan Minta Disdik Transparan Data Guru Honor Non ASN

27 September 2022 - 21:24 WIB

Tinjau Revitalisasi Terminal Tipe A Amplas Bersama Menhub, Bobby Nasution Harap Akhir 2022 Beroperasi

26 September 2022 - 20:32 WIB

2024 Mendatang, Jalur Layang KA Kuala Namu, Medan & Binjai Dapat Digunakan

26 September 2022 - 20:26 WIB

Trending di Medan