Menu

Mode Gelap

Sumut · 22 Des 2021 12:45 WIB

PT Inalum Berikan Komputer dan Akses Internet di SMPN 2 Pintu Pohan Kab Toba


					PT Inalum serahkan komputer dan akses internet di SMP 2 Pintu Pohan Kab Toba Perbesar

PT Inalum serahkan komputer dan akses internet di SMP 2 Pintu Pohan Kab Toba

Medankinian.com, Balige- PT Inalum (Persero) menyerahkan bantuan berupa 16 (enam belas) unit komputer dan pembangunan jaringan internet di SMP Negeri 2 Pintu Pohan Meranti yang diterima secara simbolis oleh Pemerintah Kabupaten Toba. Bantuan diterima langsung oleh Bupati Toba Ir Poltak Sitorus di rumah dinas Bupati.

Bantuan diserahkan oleh Direktur Eksekutif Sumber Daya Manusia Inalum Benny Wiwoho didampingi oleh Senior Vice President CSR Ismail Midi dan Vice President CSR PLTA Inalum Zainuddin Iqbal Sidabutar.

Turut hadir dalam acara serah terima tersebut Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sahat Simanullang, Kepala Bagian Perekonomian Eston Sihotang beserta Staff, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Pintu Pohan Meranti dan Staff.

Dalam sambutannya, Bupati Toba Poltak Sitorus menyampaikan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Toba kepada PT Inalum (Persero) atas penyerahan bantuan 16 unit Komputer dan pembangunan jaringan internet sebagai wujud tanggung jawab sosial dan tanggung jawab terhadap lingkungan.

Sehingga kehadirannya benar-benar dirasakan masyarakat dengan berkontribusi terhadap pembangunan pendidikan terkait pembangunan sarana dan prasarana yang benar-benar dibutuhkan sekolah dalam penerapan metodologi pembelajaran dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Membangun sumber daya manusia yang unggul dan andal adalah salah satu misi dalam mewujudkan visi Toba unggul dan bersinar, untuk itu pendidikan harus menjadi prioritas dalam pembangunan di kawasan Toba,” ucap Bupati dalam sambutannya.

Beliau juga berharap dengan diterimanya bantuan tersebut, ditargetkan 2 orang siswa/I SMP Negeri 2 Pintu Pohan Meranti mampu menembus SMA unggul yang ada di Kabupaten Toba.

Direktur Eksekutif Sumber Daya Manusia Inalum, Benny Wiwoho dalam sambutannya menyampaikan bahwa BUMN memiliki tanggung jawab sosial untuk menyalurkan sebagian daripada keuntungan perusahaan dan membantu pemerintah dalam pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya.

Inalum berusaha untuk secara nyata memberikan kontribusi melalui pembayaran pajak dan penyaluran bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan atau TJSL yang dilakukan selalu berdasar kepada Sustainibility Development yang menyasar kepada pembangunan sosial, lingkungan, ekonomi, hukum dan tata kelola.

“Bantuan ini adalah salah satu program Corporate Social Responsibility Inalum di bidang Pendidikan untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Toba dalam mewujudkan visi : Toba Unggul dan Bersinar,” demikian tambah Ismail, Senior Vice President CSR & PKBL Inalum.

Bantuan komputer dan jaringan internet kemudian disampaikan oleh Bupati Toba Ir Poltak Sitorus kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Pintu Pohan Meranti didampingi oleh Kepala Bidang Dinas Pendidikan Toba.

(mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 98 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Jumat Barokah, Ketua Pewarta Terjun Langsung Serahkan Sembako pada Warga Kurang Mampu

23 September 2022 - 14:13 WIB

RA Alwashliyah Latih Kemandirian Anak Didik Lewat Ekskul Renang

21 September 2022 - 14:52 WIB

Jaga Stabilitas Inflasi, Pemko Tugaskan PUD Pasar Medan Ikuti Pasar Lelang Komoditi di Dairi

16 September 2022 - 17:07 WIB

Komisi I Pantau Kesiapan Penghentian TV Analog di Sumut

14 September 2022 - 17:34 WIB

Inginkan Pemberdayaan Ekonomi Islam ala Ganjar, Komunitas Ustaz di Simalungun Dukung ‘Ganjar Pranowo Presiden 2024′

13 September 2022 - 16:16 WIB

Aktif Tangkal Radikalisme di Jateng, Ganjar Pranowo Dapat Dukungan kalangan Ustadz & Santri di Deli Serdang

7 September 2022 - 20:16 WIB

Trending di Sumut