Menu

Mode Gelap

Olahraga · 11 Nov 2021 21:43 WIB

Tab United Libas Persesi Siantar 5-1


					Tab United Libas Persesi Siantar 5-1 Perbesar

Medankinian.com, Deliserdang – Tanjungbalai United mengawali Liga 3 Indonesia zona Sumatera Utara grup F dengan hasil fantastis. Persesi Siantar harus menyerah dengan skor 5-1.

Bermain di Stadion Baharoeddin Siregar, Deliserdang, Kamis (11/11/2021), Tab United sudah mengemas 4 gol di babak pertama. Sementara Persesi hanya mampu memperoleh 1 gol melalui pinalti.

Masing-masing gol tercipta melalui Hernanto menit 2 dan 37. Kemudian Riki Prabowo menit 28 dan Muhammad Muclis pada menit 42. Sementara satu-satunya gol Persesi diselesaikan oleh Disky Alexandro di menit 30.

Pada babak kedua, Tab United hanya menicptakan satu gol tambahan dan menutup kemenangannya melalui M Apis pada menit 86.

Jalannnya pertandingan pada babak pertama sempat diwarnai pelanggaran keras terhadap pemain tengah M Farhan Lubis yang mencoba menerobos pertahanan Persesi. Namun, Farhan dijatuhkan dan mengalami cedera hingga tidak dapat bermain lebih lanjut.

Wasit yang dipimpim Sri Mitro menghadiahkan pinalti atas pelanggaran itu. Hernanto pun membuka gol awal setelah mengeksekusi pinalti tersebut.

Persesi mencoba menguasai keadaan. Namun beberapa kali serangan yang mereka bangun, berhasil digagalkan.

Sibuk membangun serangan, Persesi lengah dengan lini pertahanan. Riki Prabowo mendapati umpan dari bawah dan berhasil mengecoh gawang yang dijaga M Safii. Tab United unggul 2 – 0.

Upaya Persesi beruasaha membongkar pertahanan Tab United akhirnya terwujud setelah Disky Alexandro dijatuhkan di areal terlarang. Disky pun menyelesaikannya dengan baik. Skor berubah 2 – 1.

Tab United tidak mau terlena dengan keunggulan tersebut. Pasukan Mutiara Selata Malaka ini kembali menguasai keadaan dengan melancarkan sejumlah serangan. Babak pertama ini diakhir dengan dua gol dari Hernanto dan Muchlis.

Babak kedua, Tab United nyaris menguasai keadaan. Para pemain Persesi tidak dapat berbuat banyak mengejar ketertinggalan.

Malangnya, Persesi malah kebobolan di penghujung laga melalui M Apis. Skor ditutup dengan 5 – 2.

Tab United selanjutnya akan bermain di stadion yang sama di grup F, melawan PSSA Asahan, Jumat (12/11/2021). PSSA sebelumnya bermain imbang dengan Batubara Bisa di stadion yang sama.

“Alhamdulillah, tim bermain sesuai harapan walaupun terdapat beberapa kesalahan di lini belakang. Semoga pertandingan ini tidak akan mengubah fokus bermain melawan PSSA besok,” kata pelatih Tab United, Taufik Silaen. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Medan Sabet Juara Umum Kejurprov PBSI Sumut, Pelatih dan Atlet Persembahkan Gelar Untuk Ade Jona

29 November 2022 - 17:50 WIB

Bobby Nasution Berharap Bonas Cup 2022 Lahirkan Pemain Sumut di Ajang Nasional dan Internasional

20 November 2022 - 09:38 WIB

Taklukan Gelora Sinomba Purba 4-1, PSAD Juarai Bonas Cup 2022

20 November 2022 - 07:22 WIB

Sadis, Petarung Didikan Khabib KO Lawannya Ronde 1 di One Championship

20 November 2022 - 07:00 WIB

Saygid Izagakhmaev (tengah) berfoto bersama rekannya yang juga juara kelas ringan UFC, ISlam Makhachev (kiri) usai menang TKO di One Championships). (Foto Instagram?@za.khabiba)

Pelatih PSAD Siapkan Strategi Khusus Menatap Laga Final Bonas Cup 2022 Besok

18 November 2022 - 18:21 WIB

Piala INALUM Dibuka. 12 Tim Siap Rebut Piala INALUM

16 November 2022 - 10:49 WIB

Trending di Bola & Sports