Menu

Mode Gelap

Medan · 11 Nov 2021 21:54 WIB

Wali Kota Gelar Ujian Beasiswa Bobby Nasution


					Wali Kota Gelar Ujian Beasiswa Bobby Nasution Perbesar

Medankinian.com, Medan – Wali Kota Medan Bobby Nasution secara pribadi memberikan memberikan beasiswa kuliah hingga wisuda untuk 300 pelajar Kota Medan  yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Bobby Nasution akan memberikan prioritas bagi pelajar yang yatim/piatu yang orang tuanya meninggal dunia akibat pandemi Covid-19 dan dalam kategori keluarga tidak mampu untuk melanjutkan kuliah gratis hingga wisuda di Universitas Prima Indonesia (Unpri). Hal ini dilakukan Bobby Nasution sebagai upaya untuk memajukan sekaligus meningkatkan sektor pendidikan di kota.

Demikian disampaikan Wali Kota usai meninjau Pelaksanaan Ujian Beasiswa Bobby Nasution di Unpri Jalan Jalan Sekip Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Petisah, Kamis (11/11/2021). Kedatangan Bobby Nasution tersebut untuk melihat pelaksanaan ujian tersebut.

Ada sejumlah program studi yang dapat menjadi pilihan bagi penerima beasiswa yakni program studi keperawatan dan kebidanan, keguruan dan ilmu pendidikan serta teknologi dan ilmu komputer, agroteknologi, kesehatan masyarakat , ekonomi dan hukum.

Untuk pelaksanaan pendaftarannya telah dimulai sejak tanggal 26- 31 Oktober dan formulir pendaftarannya dapat diambil di Kantor Kecamatan sesuai domisili. Kini para peserta tengah melaksanakan ujian yang dilaksanakan mulai tanggal 8 hingga 11 November.

“Karena masih suasana Covid-19, situasi pelaksanaan ujian di dalam tadi kita buat berjarak. Disamping itu yang mendaftar juga lebih dari 300 orang jadi kita buat ujiannya secara bertahap,” kata Bobby.

Didampingi Wakil Rektor Dr dr Ali Napiah Nasution MKT MKM, Plt Kadis Pendidikan Kota Medan Topan OP Ginting dan Camat Medan Petisah Agha Novrian, Bobby mengatakan, beasiswa ini diberikan sebagai bentuk kontribusi Bobby Nasution terhadap dunia pendidikan di Kota Medan. Oleh karena itu, Bobby berharap pemberian beasiswa ini akan diprioritaskan kepada warga yang kurang mampu. Hal ini dilakukan agar mereka dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sebagai modal untuk meraih masa depan.

“Ini bukan kegiatan yang menggunakan anggaran Pemko Medan. Ini bukan program Pemko Medan, ini pribadi Bobby Nasution yang bekerjasama dengan Unpri. Unpri ingin memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada pelajar Kota Medan yang yatim/piatu orang tuanya meninggal dunia akibat pandemi Covid-19 dan keluarga tidak mampu atau tidak memiliki biaya untuk melanjutkan kuliah diutamakan,” jelasnya. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

PT KAI Eksekusi Rumah Mantan Anggota TNI AD Tanpa Ada Keputusan Inkrah dari PN

11 Agustus 2022 - 19:57 WIB

Disdik Medan Gelar Assessment Tingkat SD & SMP Calon Kasek

11 Agustus 2022 - 19:53 WIB

DPRD Medan Akan Siapkan Produk Hukum Eksploitasi Anak

11 Agustus 2022 - 19:45 WIB

Dua Ulama Besar Apresiasi Ketua DPRD Kota Medan

11 Agustus 2022 - 19:35 WIB

Dinilai Ganggu Lalin dan Pejalan Kaki, Dishub Medan Diminta Perhatikan Halte Trans Metro Deli

9 Agustus 2022 - 14:57 WIB

Warga Masyhur Tuding Lapangan Sejati Bukan Aset Pemko

8 Agustus 2022 - 19:22 WIB

Trending di Medan