Menu

Mode Gelap

Medan · 8 Sep 2021 16:38 WIB

Bobby Nasution Optimis Capai Target Vaksinasi di Kota Medan


					Bobby Nst saat mengecek vaksinasi di Medan Selayang Perbesar

Bobby Nst saat mengecek vaksinasi di Medan Selayang

Medankinian.com, Medan- Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution optimis mampu mencapai target vaksinasi atau setidaknya mendekati dari jumlah warga sebanyak 1,9 juta yang didata layak divaksin Covid-19.

Hal itu disampaikan Bobby Nasution saat meninjau vaksinasi di Kantor Camat Medan Selayang, Rabu (8/9/2021).

Acara bertajuk Centra Vaksinasi Indonesia Bangkit bersama XL Axiata itu menyediakan 200 dosis vaksin pertama sampai 14 September mendatang.

“Saat ini vaksinasi di Kota Medan terus berjalan. Seluruh lapisan masyarakat mulai mendapatkan vaksin. Saya ucapkan terimakasih kepada pihal XL yang turut membantu kami. Saya yakin kita bisa mendekati atau bahkan mencapai target vaksin 1,9 juta masyarakat Medan,” kata Bobby Nasution.

“Kita tahu kendala adalah ketersediaan dosis vaksin, tapi begitu itu tersedia kita optimis bisa capai target agar herd community segera terbentuk di Kota Medan,” lanjut Menantu Presiden Jokowi itu.

Kepada warga yang tidak domisili Medan, Bobby Nasution bilang bukan tak diterima namun dialihkan ke sejumlah Faskes.

“Sementara ini kita dahulukan warga Medan bukan tak diterima yang bukan warga kita, tapi kita arahkan ke Faskes seperti di RS Adam Malik, dan beberapa rumah sakit lainnya,” sambungnya.

Untuk mencapai target vaksinasi sekaligus target menanggulangi Covid-19 di Medan, Bobby sampai saat ini masih dengan tegas melaksanakan instruksi presiden.

“Caranya jalankan instruksi pusat namun dengan cara yang berbeda, sesuai dengan karakter yang kita hadapi di masyarakat,” katanya.

Untuk PPKM Level IV yang kembali diperpanjang, Bobby Nasution telah melakukan sejumlah kebijakan. Di antaranya Perwal yang mengatur acara hajatan warga.

“Gedung yang biasa digunakan masyarakat telah kita beritahu, kita sosialisasikan kepada mereka agar ketat menjaga Prokes, kalau nanti hajatan sudah kita bolehkan. Jangan sampai masyarakat tidak tahu,” lanjut Suami Kahiyang Ayu itu.

Sementara itu, Direktur Teknologi Office XL I Gede Darmayusa mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemko Medan.

“Kami juga minta maaf sempat ada kendala, namun itu good program. Artinya animo masyarakat Medan untuk vaksin sangat tinggi. Ini komitmen kami membantu vaksinasi setelah sebelumnya kita gelar selama empat bulan di UI, Depok. Di Medan juga kita gelar bekerjasama dengan Pemko Medan. Kita bantu dosis 200 vaksin perhari,” kata I Gede.

Pada kesempatan itu tampak hadir pula Plt Kadis Kesehatan Kota Medan Mardohar, Plt Kadis Kominfo Medan Mansyur, dan Plt Camat Medan Selayang Viza.

“Masyarakat kita Selayang yang sudah divaksim di angka 7.000 orang dan ini terus berlanjut. Dibantu dengan XL per hari 200 dosis pertama sampai 14 September mendatang. Ke depan juga akan terus vaksin dengan bantuan dan arahan Pak Wali Kota Medan,” kata Plt Camat Selayang Viza.

(mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemko Medan Raih Penghargaan Anugerah Meritokrasi 2022

8 Desember 2022 - 21:21 WIB

Bobby Nasution Berpacu Benahi Infrastruktur, Sampai November 2022 Sepanjang 158 Km Jalan Telah Diperbaiki

8 Desember 2022 - 21:18 WIB

Fashion Show Multietnis Meriahkan Peringatan HUT ke-23 Dharma Wanita Persatuan Kota Medan

8 Desember 2022 - 16:51 WIB

Pekerja Digaji di Bawah UMK, Pengusaha Diminta Patuhi UU Cipta Kerja

7 Desember 2022 - 22:45 WIB

Bayek : Tantangan Pembangunan Kota Medan ke Depan Akan Semakin Kompleks

7 Desember 2022 - 22:40 WIB

Pemko Harus Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat Kota Medan

7 Desember 2022 - 22:36 WIB

Trending di Medan