Menu

Mode Gelap

Medan · 18 Agu 2021 14:19 WIB

Bobby Nasution Berkantor di Kantor Camat Helvetia Sampai Kondisi Begini


					Bobby Nasution Berkantor di Kantor Camat Helvetia Sampai Kondisi Begini Perbesar

Medankinian.com, Medan–  Hujan yang mengguyur Kota Medan sejak pagi hari tak menyurutkan langkah Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution untuk bergegas menuju Kantor Camat Medan Helvetia di Jalan Beringin X Gaperta Rabu (18/8/2021).

Sekitar pukul 10.00 WIB, Bobby Nasution sudah berada di areal kantor Camat Helvetia. Sebelumnya, Bobby melaksanakan giat di kawasan Medan Tuntungan.

Menarik sebab Menantu Presiden Jokowi itu tak berkabar dahulu untuk berkantor di Kantor Camat Helvetia. Tak ayal Camat Medan Helvetia Andi Mario Siregar pun kaget ketika mengetahui keberadaan wali kota.

“Kayak disidak saya, karena memang tak ada info, tiba-tiba saja. Memang kemarin sudah dengar bahwa pak wali akan berkantor di kecamatan yang masuk zona merah. Tak sangka saya ternyata ke kantor saya duluan,” kata Camat Medan Helvetia Andi Mario Siregar.

Sampai di Kantor Camat Helvetia, Bobby Nasution bukan marah-marah atau memberi kritikan. Namun Bobby justru mengajak seluruh pihak yang ada di sana untuk sharing. Apa saja yang harus dilakukan untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Kecamatan Medan Helvetia.

Maka Camat, Sekcam dan sejumlah kepala seksi duduk beratur jarak aman di ruang tengah kantor camat yang diresmikan pada 1992 silam itu. Tampak juga Kapolsek Medan Helvetia di saja beserta sejumlah Nakes dan Kepala Puskesmas.

Awalnya Bobby mendengarkan apa saja kendala yang dialami oleh pihak Kecamatan Helvetia, hingga angka Positif Covid-19 di sana cukup tinggi.

“Kasus positif harian kemarin (17/8/2021) di angka 473 dan sebanyak 44 kasus positif ada di Helvetia. Apa masalahnya kok belum bisa diturunkan?” kata Bobby Nasution.

Tak bosan-bosan Bobby kembali menjelaskan pentingnya penerapan empat instruksi presiden untuk tanggulangi Covid-19. Tak cukup puas dengan sharing yang hanya mengandalkan catatan di atas kertas, Bobby minta agar staff membuka white screen projektor hingga seluruh data terbuka dan bisa dilihat dengan jelas.

Setelah menjelang siang sharing, memasuki waktu Salat Zuhur arahan yang disampaikan Bobby dijeda. Selepasnya Zuhur dan wali kota ikuti zoom meeting di ruangan camat, Bobby kembali memimpin rapat. Kali ini telah tampak projektor di depan yang menampilkan data.

“Kita di sini bukan mau cari kesalahan siapapun, bukan salah lurah kepling atau camat. Tapi kita mau cari solusi bagaimana Covid-19 di Helvetia ini turun. Saya akan terus berkantor di sini sampai positif Covid-19 turun,” tegas Alumni Magister IPB Bogor itu.

Saat memperingati Dirgahayu ke-76 RI kemarin, Bobby menyerahkan dua unit mobil vaksinasi keliling. Salah satunya diberikan kepada Camat Medan Helvetia.

“Jadi vaksinasi keliling kita galakkan, bahkan sampai pintu ke pintu rumah masyarakat. Sementara ini baru tiga unit kendaraan kita untuk itu. Berikutnya akan kita tambah. Artinya vaksinasi akan kita fokuskan juga di tingkat terkecil di lingkungan agar lebih cepat dan tepat,” lanjut Bobby Nasution.

Di sisi lain, Camat Helvetia Andi Mario Siregar mengaku gugup namun senang dengan kehadiran wali kota di kantornya untuk membantu kinerja pihaknya utamanya dalam penaggulangan Covid-19 di daerahnya.

“Kaget juga karena tiba-tiba pak wali sudah datang pagi-pagi ke kantor. Kami berterimakasih atas perhatian pak wali sampai mau berkantor di kantor camat. Ini akan jadi motivasi kami untuk bekerja lebih keras lagi untuk mencapai target menurunkan angka Positif Covid-19 di wilayah kami,” kata Andi Mario.

 

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Oktober, Subsidi Ongkos Bakal Terealisasi

27 September 2022 - 21:42 WIB

Yuki Simpang Raya Tunggak PBB Rp1 Miliar, BPPRD Kota Medan Pasang Spanduk & Stiker 

27 September 2022 - 21:36 WIB

Hasyim Dukung Penuh Kehadiran FSBPK

27 September 2022 - 21:29 WIB

Ketua DPRD Medan Minta Disdik Transparan Data Guru Honor Non ASN

27 September 2022 - 21:24 WIB

Tinjau Revitalisasi Terminal Tipe A Amplas Bersama Menhub, Bobby Nasution Harap Akhir 2022 Beroperasi

26 September 2022 - 20:32 WIB

2024 Mendatang, Jalur Layang KA Kuala Namu, Medan & Binjai Dapat Digunakan

26 September 2022 - 20:26 WIB

Trending di Medan