Menu

Mode Gelap

Medan · 19 Agu 2021 14:10 WIB

Geber Persiapan, Bobby Nasution Target KM Bukit Raya Beroperasi Besok


					Geber Persiapan, Bobby Nasution Target KM Bukit Raya Beroperasi Besok Perbesar

Medankinian.com, Belawan– Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution meninjau kesiapan KM Bukit Raya sebagai fasilitas Isolasi Terpadu (Isoter) terapung di Dermaga Pelabuhan Belawan, Kamis (19/8/2021).

Dengan beroperasinya KM Bukit Raya, maka saat ini Pemko Medan mengelola tiga fasilitas Isoter setelah sebelumnya Eks Hotel Soechi dan Gedung P4TK.

Saat Bobby Nasution meninjau KM Bukit Raya, tampak pekerja masih bekerja membenahi sejumlah ruangan yang nantinya akan dijadikan tempat warga yang menderita Covid-19 namun dengan gejala ringan atau sama sekali tak bergejala.

Kata Bobby, ada 485 bed yang bisa dimanfaatkan oleh warga Medan untuk mempercepat pemulihan dari sakit. Dan semua perawatan dan obat-obatan tak berbayar alias gratis.

Lebih dari 30 menit Bobby berada di dalam KM Bukit Raya. Seluruh sudut ruangan dan fasilitas dilihatnya untuk benar-benar memastikan kesiapan KM yang mulai beroperasi pada 1994 tersebut. Dari mulai buritan, tiap dek hingga bagian atas kapal semuanya didatangi oleh Menantu Presiden Jokowi itu.

“Seluruh Forkompinda terkait sudah berkolaborasi, Insya Allah paling lama besok malam (20/8/2021) KM Bukit Raya sudah bisa digunakan masyarakat untuk Isoter. Kami imbau warga yang Positif Covid-19 dengan gejala ringan dan OTG agar memanfaatkan fasilitas Isoter yang kami sediakan. Semua fasilitas gratis sampai sembuh,” kata Bobby Nasution.

Lantas siapa saja yang boleh dirawat di Isoter KM Bukit Raya? “Masih sama dengan Isoter lain, syaratnya terbuka bagi siapa saja warga Medan. Sekali lagi kami imbau, jika ada yang Isoman di rumah kemudian ada yang rentan seperti lansia dan ibu hamil, agar datang ke Isoter saja. Gratis,” lanjut Bobby.

Untuk memastikan agar masyarakat yang Isoman agar mau ke Fasilitas Isoter Bobby telah berkoordinasi dengan Kapolres Belawan.

Untuk merawat pasien, Bobby bilang ada sebanyak 50 Nakes yang ditugaskan. Setiap seratus pasien akan dirawat oleh empat dokter dan delapan perawat yang dikoordinir oleh Dinkes Medan dan RS Pirngadi Medan.

“Walau Isoter KM Bukit Raya ini di Medan Utara tapi tak menutup kemungkinan seluruh warga Medan boleh memanfaatkan fasilitas Isoter ini,” pungkas Bobby.

Informasi dari O.M Sodikin selak Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT Pelni, KM Bukit Raya akan sandar di Dermaga Pelabuhan Belawan selama satu bulan ke depan.

“Di Medan adalah Isoter terapung kedua yang beroperasi setelah sebelumnya di Makassar. Keseluruhan kami siapkan sembilan kapal untuk fasilitas Isoter,” kata Sodikin.

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pewarta Berikan Award kepada 10 Tokoh Sumut

5 Oktober 2022 - 20:59 WIB

DPRD Medan Sambut Baik Ranperda Pengelolaan BMD Diajukan Bobby

4 Oktober 2022 - 21:27 WIB

Tonjolkan Kota Medan Daerah Melayu, Gapura Batas Kota Diminta Dihiasi Ornamen Melayu Deli

4 Oktober 2022 - 21:22 WIB

FPKS Ingatkan Pengelolaan Aset Pemko Harus Lebih Baik

4 Oktober 2022 - 21:18 WIB

Tingkatkan Literasi dan Inklusi Industri Jasa Keuangan, OJK Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal Terpadu

4 Oktober 2022 - 00:17 WIB

Walikota Medan Diminta Segera Wujudkan Pembangunan Islamic Center

3 Oktober 2022 - 17:10 WIB

Trending di Medan