Menu

Mode Gelap

Medan · 17 Apr 2021 09:11 WIB

Bobby Nasution Akan Bangunkan Ruang untuk Wartawan di Balai Kota


					Bobby Nasution Akan Bangunkan Ruang untuk Wartawan di Balai Kota Perbesar

Medankinian.com, Medan– Bobby Nasution memastikan akan memberi ruang di Balai Kota untuk berkumpul rekan-rekan wartawan.

Dulu, wartawan yang biasa bertugas di Pemko Medan memang disediakan ruangan di bagian Humas. Namun nomenklatur untuk itu telah berubah.

Kini sesuai nomenklatur baru, wartawan yang bertugas di Pemko Medan bernanung di bawah Dinas Kominfo. Masalahnya, Dinas Kominfo Medan terpisah jauh tak berada satu gedung di Balai Kota.

“Nanti kita buatkan lagi ruang di Balai Kota. Jadi wartawan kumpul disitu. Ini kalau di Kominfo, wartawan gak tau nanti wali kotanya kemana. Kalau di Balai Kota kan lebih mudah bersilaturahmi. Saya sudah pikirkan itu dan mencari solusinya agar kawan-kawan wartawan bisa punya ruangan di Balai Kota,” terang Bobby Nasution kepada wartawan usai silaturahmi dengan wartawan dan organisasi pers di Tjong A Fie Mansion Jumat (16/4/2021) malam.

Terkait rencana membuat pertemuan rutin dengan insan pers bobby juga tak menampik. “Sejak awal saya sudah tegaskan, kegiatan wali kota, wakil dan OPD harus jelas dapat diketahui oleh masyarakat. Dan tentu mitra untuk itu adalah kawan-kawan wartawan. Ya kita akan update terus. Ke depan akan terus diperbaiki,” papar Bobby sembari menjelaskan lima program prioritas Pemko Medan di bawah kepemimpinannya.

Adapun lima prioritas tersebut adalah kesehatan yang utama. Bahwa Covid-19 harus segera enyah dari Kota Medan. “Alhamdulillah sekarang Medan sudah turun setingkat jadi zona orange dari merah. Target kita tentu agar jadi zona hijau. Itu butuh bantuan kawan-kawan wartawan untuk terus edukasi ke masyarakat,” kata Bobby.

Kedua persoalan infrastruktur. Bobby optimis dalam dua tahun masalah jalan rusak akan selesai.

Ketiga banjir. Persoalan klasik di Kota Medan ini sudah dimulai agar tak lagi jadi masalah. Caranya adalah dengan kolaborasi dengan Kabupaten Deliserdang dan Provinsi Sumatera Utara. “Dan tentunya kita kolaborasi dengan pusat. Kementrian PUPR sudah kita Surati dan terus berkoordinasi agar membantu pendanaan untuk atasi banjir,” terang alumni S2 IPB Bogor itu.

Keempat adalah kebersihan. Belum lama ini, Bobby Nasution bersama Deputi Kemenangan Maritim dan Investasi telah berkunjung ke Talun Kenas Deliserdang. Di sana ada lahan Pemko yang terintegrasi dengan lahan Deliserdang dan Provinsi Sumut, kelak akan jadi Tempat Pengolah Akhir (TPA) sampah.

“Dinas terkait sudah saya perintahkan studi banding sampai ke Bantar Gebang,” lanjut Ayah dua anak itu.

Terakhir adalah The Kitchen of Asia. Bahwa Medan harus kembali punya identitas. Dimulai dari revitalisasi Kota Tua di Kawasan Kesawan. Maka tak heran dengan segala keterbatasan Kawasan kuliner dan seni dibuka bernama Kesawan City Walk.

“Tahun ini juga kita akan revitalisasi gedung-gedung bersejarah di kawasan Kesawan. Untuk mendapatkan yang terbaik kita tak sungkan belajar dari ahlinya, yang sudah berhasil membangun Kota Tua Semarang. Saat ini saya sudah ketemu dengan Wakil Wali Kota Semarang. Saya juga sudah kolaborasi dengan kementerian dan Dirjen Cipta Karya,” pungkas Bobby.

 

(MK/sdf)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

AMPI Medan Salurkan Bantuan Sembako kepada Korban Banjir

19 Agustus 2022 - 14:55 WIB

Pemko Medan Dinilai Kurang Serius Atasi Banjir

18 Agustus 2022 - 20:44 WIB

Haris Kelana Minta Masalah Banjir Jangan Saling Menyalahkan

18 Agustus 2022 - 20:39 WIB

Medan Dilanda Banjir, Kecamatan Medan Selayang Gercep Bantu Masyarakat

18 Agustus 2022 - 20:35 WIB

Upacara HUT RI ke-77, Bobby Ajak Kolaborasi Wujudkan Medan Berkah, Maju & Kondusif

18 Agustus 2022 - 20:26 WIB

Rahudman Harahap Apresiasi Kekompakan Pewarta Polrestabes Medan

16 Agustus 2022 - 19:42 WIB

Trending di Medan