Menu

Mode Gelap

Nasional · 18 Apr 2021 00:56 WIB

Resmi! Kasetukpa Polri Lantik Perangkat Korps Resimen Siswa SIP 50 WSA


					Resmi! Kasetukpa Polri Lantik Perangkat Korps Resimen Siswa SIP 50 WSA Perbesar

Medankinian.com, Sukabumi– Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum resmi melantik perangkat Korps Resimen Siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-50 TA 2021 Wira Satya Adhipradana (WSA).

Pelantikan yang diikuti Pejabat Utama Setukpa, 404 perangkat resimen terpilih, dan seluruh siswa SIP angkatan 50 itu digelar di Gedung Anton Soebarkah, Setukpa Lemdiklat Polri serta diikuti secara virtual di jajaran pusdik penyelenggaran SIP angkatan 50, Sabtu (17/4/2021).

Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum selaku inspektur upacara dalam amanatnya mengatakan, menjadi perangkat resimen korp siswa merupakan suatu kepercayaan dari siswa.

“Saudara telah diberikan mandat untuk menjalankan organisasi dengan baik, ini kesempatan baik untuk belajar menjadi pemimpin atau leadership. Bagi siswa yang tidak menjadi perangkat, dapat belajar menjadi pengikut, bawahan atau folowership, yang mana dalam teori leadership dan folowership sama pentingnya dalam menjalankan roda organisasi,” kata Brigjen Mardiaz.

“Sebagaimana dilansir dalam beberapa teori para pakar tentang leadership dan folowership, bahwa pemimpin menyumbangkan 10 sampai 20% keberhasilan organisasi, pengikut dapat menyumbangkan 80 sampai 90%, dan setiap pemimpin pasti pernah jadi bawahan,” ungkap Brigjen Mardiaz sambil meneruskan teori- teori lain tentang folowership.

Lebih lanjut Kasetukpa Polri Brigjen Pol Mardiaz menyampaikan kepada para siswa agar menempa diri agar menjadi strong leadership, pimpinan yang memiliki power, pengikut dan miliki konsep yang bisa diambil dari pengalaman orang lain maupun pengalaman diri sendiri.

Dalam kesempatan tersebut Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz memerintahkan kepada seluruh perangkat yang terpilih agar segera menyusun program-program resimen siswa.

Adapun program-program tersebut adalah:

1. Mendukung satuan pendidikan dalam rangka mencegah Covid-19 agar tidak terjadi cluster baru.

2. Merumuskan program yang dapat meningkatkan kemampuan peserta didik

3. Merumuskan program untuk meningkatkan iman dan taqwa serta membangkitkan semangat cinta tanah air

4. Serta program- program yang melatih empati para peserta didik dalam melihat situasi kondisi sosial yang terjadi saat ini.

Di akhir amanatnya, Brigjen Mardiaz berharap agar para siswa SIP angkatan 50 WAS tersebut dapat lulus menjadi Perwira Polri yang baik.

Upacara ditandai dengan penyerahkan bendera resimen oleh Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum kepada perwakilan yang dilantik yaitu Komandan Resimen (Danmen) angkatan 50 TA 2021, Siswa Irvan M Ali.

Sementara pejabat yang dilantik antara lain Danmen WAS, 54 siswa perangkat resimen lainnya, serta Danyon Siswa dan perangkatnya yang di Setukpa Lemdiklat Polri dan 5 Pusdik yakni Diklat Reskrim, Pusdik Intel, Pusdik Brimob, Pusdik Administrasi dan Pusdik Binmas.

 

(MK/Riz)

Artikel ini telah dibaca 62 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Usai Kunjungan ke Eropa, Presiden Jokowi akan Hadiri Hari Keluarga Nasional di Medan

26 Juni 2022 - 10:30 WIB

Lewat Jalan Tikus, TNI Tangkap Pengedar Ganja

18 Juni 2022 - 08:47 WIB

Diduga Depresi, Kakek 73 Tahun di Tanggamus Bakar Rumahnya Sendiri

10 Juni 2022 - 16:24 WIB

Kooperatif, Mardani H Maming Hadir Sebagai Saksi Kasus Korupsi Mantan Kadis ESDM 

19 April 2022 - 00:06 WIB

Forkomla Kendari Gelar Deklarasi Antaretnis agar Lebih Harmonis

9 April 2022 - 05:06 WIB

Tingkatkan Perlindungan Konsumen, OJK Perkuat Regulasi PAYDI

23 Maret 2022 - 16:50 WIB

Trending di Nasional