Menu

Mode Gelap

Medan · 17 Apr 2021 09:05 WIB

Ketua PWI Sumut: Sejak Dilantik Bobby Nasution Aktif Laksanakan Pembangunan


					Ketua PWI Sumut: Sejak Dilantik Bobby Nasution Aktif Laksanakan Pembangunan Perbesar

Medankinian.com, Medan– Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution berbuka puasa bersama wartawan di Tjong A Fie Mansion Jalan Ahmad Yani Medan Jumat (16/4/2021) malam.

Puluhan wartawan terlihat hadir. Setelah buka bersama kemudian salat magrib berjamaah di Masjid Arab, dilanjutkan makan bersama selepasnya acara dilanjutkan dengan silaturahmi.

Tampak hadir Ketua PWI Sumut H Hermansyah dan rombongan. Ketua Ikatan Junalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumut Budi Aman Tanjung dan pengurus, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut Zulfikar Tanjung dan pengurus. Juga hadir Ketua Wartawan Unit Pemko Medan Edison Ginting dan pengurus.

Ketua PWI Sumut H Hermansyah mengatakan silaturahmi antara Pemko Medan dan wartawan memang sudah lumrah. Hermansyah bilang, apa yang baru saja terjadi adalah miskomunikasi.

“Memang harus duduk bersama agar jelas. Kita paham wali kota saat ini adalah bagian dari keluarga presiden, maka mendapat pengawalan Paspampres. Dan wartawan juga punya kewajiban untuk konfirmasi bisa dengan doorstop,” kata H Hermansyah.

Hermansyah pun memuji langkah wali kota untuk segera duduk bareng wartawan. Hermansyah masih aktif sebagai Redaktur di Harian Analisa itu juga menilai Bobby Nasution aktif laksanakan pembangunan sejak dilantik.

“Jadi ada celah yang bisa kita bangun untuk mencegah miskomunikasi. Mungkin salah satunya dengan membuat pertemuan rutin antara Pemko Medan dengan wartawan. Bisa dengan coffee morning mungkin. Jadi kita saling dukung, Pemko Medan bisa suarakan programnya, dan wartawan bisa mendapat informasi yang dibutuhkan,” papar H Hermansyah lagi.

Pada dasarnya, wartawan juga sangat mendukung kinerja Pemko Medan.

“Pak Bobby berusaha mengangkat nama Kota Medan, bahkan sedang buat program The Kitchen of Asia. Mungkin nanti bisa dijelaskan,” pungkas Hermansyah.

Ketua IJTI Sumut Budi Aman Tanjung pun bilang menyambut baik ide untuk melakukan pertemuan secara berkala antara wartawan dengan wali kota Medan. “Semoga di bulan baik ini, silaturahmi kita pun baik. Yang terjadi kami pandang sebagai miskomunikasi. Dan semoga ini bisa jadi pelajaran agar lebih baik lagi ke depan,” kata Budi.

Sementara Bobby Nasution menjelaskan bahwa dirinya tak pernah menolak untuk diwawancarai wartawan baik secara doorstop atau dengan cara lain.

“Kita semua punya amanah. Saya diamanahkan masyarakat jadi wali kota, wartawan diamanahkan juga untuk mendapat informasi. Dan kita semua bertugas. Paspampres juga bertugas dengan UU, kawan-kawan wartawan juga. Jadi ini benar-benar miskomunikasi. Akan kita perbaiki ke depan,” kata Bobby Nasution yang mendapatkan pengawalan Paspampres lantaran statusnya sebagai menantu Presiden Jokowi.

Ditambahkan Bobby sejak awal ketika rapat perdana setelah dilantik sebagai wali kota, di hadapan OPD Bobby bilang harus merangkul media.

“Wartawan itu jadi teman curhat kita. Masyarakat harus tau informasi dari corong media,” lanjut suami Kahiyang Ayu itu.

Sepekan sebelum Ramadhan, Bobby Nasution sudah bertemu dengan wartawan unit Pemko Medan. Dalam pertemuan itu Bobby telah mengagendakan pertemuan dengan wartawan untuk buka bersama. “Sedianya di dua pekan Ramadhan, tapi ini kita percepat. Terimakasih kepada seluruh wartawan, pengurus organisasi Pers atas kehadirannya,” pungkas Bobby.

(MK/sdf)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Oktober, Subsidi Ongkos Bakal Terealisasi

27 September 2022 - 21:42 WIB

Yuki Simpang Raya Tunggak PBB Rp1 Miliar, BPPRD Kota Medan Pasang Spanduk & Stiker 

27 September 2022 - 21:36 WIB

Hasyim Dukung Penuh Kehadiran FSBPK

27 September 2022 - 21:29 WIB

Ketua DPRD Medan Minta Disdik Transparan Data Guru Honor Non ASN

27 September 2022 - 21:24 WIB

Tinjau Revitalisasi Terminal Tipe A Amplas Bersama Menhub, Bobby Nasution Harap Akhir 2022 Beroperasi

26 September 2022 - 20:32 WIB

2024 Mendatang, Jalur Layang KA Kuala Namu, Medan & Binjai Dapat Digunakan

26 September 2022 - 20:26 WIB

Trending di Medan