Menu

Mode Gelap

Medan · 25 Mar 2021 21:17 WIB

Begini Cara Bobby Nasution Jadikan Medan The Kitchen of Asia 


					Begini Cara Bobby Nasution Jadikan Medan The Kitchen of Asia  Perbesar

Medankinian.com, Medan– Wali Kota Medan Bobby Nasution bertekad mengembalikan kejayaan Kota Medan. Di antaranya dengan mendandani wajah Kota Medan menjadi indah seperti dulu lagi.

Medan adalah salah satu kota terbesar di Indonesia. Ibu kota Sumatera Utara itu pun punya banyak keunikan. Utamanya keragaman. Medan dikenal sebagai kota multi etnis.

Yang juga tenar di Medan adalah kuliner yang bercita rasa dua saja: enak dan enak kali.

Menyadari potensi itu, Bobby pun langsung gerak cepat merevitalisasi kawasan bersejarah di Kota Medan. Langkah awal dimulai di Kesawan. Kesawan meliputi beberapa jalan di antaranya Jalan Ahmad Yani dan beberapa jalan kecil yang disitu banyak bangunan bersejarah.

Salah satunya Gedung Warrenhuis yang merupakan super market pertama di Kota Medan. Rabu (24/3/2021) sore, Bobby Nasution diwawancarai secara live oleh salah satu TV nasional di Warrenhuis.

Bobby menjelaskan revitalisasi harus segera dimulai. Sembari revitalisasi kawasan heritage berjalan, Bobby akan menyediakan lahan berusaha bagi pelaku UMKM yang juga bakal diplot di Kesawan. Untuk itu, soft launching Kesawan City Walk akan dibuka pada Minggu (28/3/2021).

Puluhan UMKM akan diberikan lapak berjualan dengan ketentuan yang sudah diatur di dinas terkait, yakni Dinas Koperasi, Dinas Pariwisata dan Kominfo yang ditugasi Bobby untuk berkolaborasi mensukseskan program Kesawan City Walk.

“Ya masih akan soft launching, jadi kami mohon maaf kepada warga Kota Medan andai kelak masih ada kekurangan. Itu akan terus kita perbaiki hingga akhirnya benar-benar jalan. Tapi setidaknya kita sudah mulai, konon memulai itu yang sulit kan. Jadi kita mulai saja dulu sambil melakukan pembenahan berjalan,” kata Bobby.

Soft launching Kesawan City Walk adalah salah satu cara untuk Bobby kembalikan kejayaan Kota Medan. Pun juga demi menarik kembali kunjungan wisatawan dan investor yang mulai ogah datang ke Medan. Slogan Medan The Kitchen of Asia pun digaungkan. Isi dapur kuliner Asia ada di Kota Medan.

Pembukaan kawasan kuliner itu pun mesti memperhatikan Prokes. Itu yang dipikirkan Bobby, agar tidak terjadi kerumunan. Maka waktu soft launching dijadwalkan malam hari.

Sebelumnya, para pelaku UMKM yang bakal berdagang di Kesawan City Walk pun akan divaksinasi secara gratis oleh Pemko Medan.

“Dan satu lagi, kita juga akan uji coba E-Parking sekalian pada soft launching itu. Jadi di Jalan Ahmad Yani nanti kita buatkan sampelnya dan Insya Allah akan diterapkan di seluruh kawasan secara bertahap. Target kita juga, perputaran uang di Kesawan City Walk kelak bakal cashless atau tak pakai uang tunai lagi. Itu target kita agar PAD tidak bocor lagi ke depannya,” papar Bobby.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan, Agus Suriono pun konsen pada Kesawan City Walk ini. “Sesuai arahan Pak Wali kita terus bekerja untuk sukseskan Kesawan City Walk. Ini adalah salah satu promosi untuk kota kita di bidang wisata. Nanti akan dipadukan juga dengan kreasi multi etnis,” kata Agus.

(MK/sdf)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Guna Sukseskan Mutu Pendidikan di Medan, Kahiyang Ajak Dukung BIAN & Tingkatkan PAUD 

5 Agustus 2022 - 23:26 WIB

Dewan Dukung Dinas Ketapang Berikan Bantuan Rumah Jamur

5 Agustus 2022 - 23:20 WIB

Jumat Barokah, Ketua Pewarta Santuni Anak Yatim dan Anak-anak

5 Agustus 2022 - 16:24 WIB

Hadiri Peringatan HAN Tahun 2022, Kombes Valentino: Polrestabes Medan Sangat Peduli Terhadap Perlindungan Anak

5 Agustus 2022 - 16:01 WIB

Puluhan Guru Honor Tergusur Guru P3K, FGTT Ngadu ke Dewan

5 Agustus 2022 - 12:59 WIB

Wadah Anak Muda Salurkan Kreativitas Masih Minim di Medan

5 Agustus 2022 - 12:54 WIB

Trending di Medan