Menu

Mode Gelap

Medan · 1 Mar 2021 20:20 WIB

Blusukan di Amplas, Bobby Nasution Perintahkan Camat, Lurah, Hingga Kepling Benahi Parit


					Blusukan di Amplas, Bobby Nasution Perintahkan Camat, Lurah, Hingga Kepling Benahi Parit Perbesar

Medankinian.com, – Wali Kota Medan Bobby Nasution blusukan keluar masuk gang di Medan Amplas, Senin (1/3/2021).

Menantu Presiden Jokowi itu blusukan tepatnya di Gg Tempirai, Gg Silian dan Gg Ambai, Lingkungan VI, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas.

Warga di sana mengeluh jalanan di daerahnya kerap tergenang banjir dan rusak. “Ini jalan yang telah bertahun-tahun kami rasakan Pak Wali,” kata Yulisman Nasution, warga setempat, sembari menunjuk jalan yang tergenang air.

“Beginilah kondisinya Pak Bobby. Warga harus beraktivitas berdampingan dengan kubangan ini setiap harinya. Penyebabnya karena parit utama di jalan depan itu gak jalan, jadi parit di sini gak bisa ngalir. Alhasil airnya ya seperti ini,” tambah warga yang akrab disapa Anto Kursi itu.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bobby yang telah hadir di lingkungan mereka. Masyarakat berharap Wali Kota Medan bisa segera menyelesaikan permasalahan tersebut.

Setelah mendengar keluhan itu, Wali Kota Medan melanjutkan berjalan kaki ke arah yang ditunjuk Anto Kursi. Sampai di ujung gang, dia pun melihat jalan rusak yang tergenang air parit.

“Mana keplingnya ini?” tanya Bobby.

“Gimana ini Pak Kepling? Kenapa ini tidak ada perbaikan?” burunya, sembari menunjukkan gestur serius menanti penjelasan dari oknum yang ditanya.

“Tahun semalam udah mau dikorek Pak. Namun karena Covid-19, Pak Wali, sekalian parit utama mau diperbaiki,” jawab kepling.

“Saya tidak mau tau, ini harus kalian kerjakan,” tegas Bobby sembari mengatakan jalan gang dimaksud harus jadi prioritas untuk diperbaiki.

Bobby melanjutkan perjalanan ke Gang Silian dan Gang Ambai. Jalanan penuh air juga didapatinya ketika blusukan di lokasi ini.

Sampai di depan gang, Bobby mengecek kondisi parit utama. Benar saja, parit di situ tumpat. Airnya tak jalan. Sampah mendominasi permukaan parit.

Setelah blusukan ke tiga gang tersebut, kepada Camat Medan Amplas, melalui Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Medan Amplas, Selly Sitepu, dan Lurah Amplas, Faisal Riza, Bobby menegaskan perbaikan parit di kawasan ini harus menjadi prioritas.

“Saya tegaskan, ini harus jadi prioritas! Saya tidak mau tau, mulai besok harus dilakukan peninjauan,” pungkasnya Bobby Nasution.

(MK/sdf)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Ketua Pewarta Minta Tangkap Pelaku Penganiayaan Wartawan di Marindal

29 September 2022 - 10:50 WIB

Oktober, Subsidi Ongkos Bakal Terealisasi

27 September 2022 - 21:42 WIB

Yuki Simpang Raya Tunggak PBB Rp1 Miliar, BPPRD Kota Medan Pasang Spanduk & Stiker 

27 September 2022 - 21:36 WIB

Hasyim Dukung Penuh Kehadiran FSBPK

27 September 2022 - 21:29 WIB

Ketua DPRD Medan Minta Disdik Transparan Data Guru Honor Non ASN

27 September 2022 - 21:24 WIB

Tinjau Revitalisasi Terminal Tipe A Amplas Bersama Menhub, Bobby Nasution Harap Akhir 2022 Beroperasi

26 September 2022 - 20:32 WIB

Trending di Medan