Menu

Mode Gelap

Nasional · 20 Des 2020 14:49 WIB

Pekan Depan, Pasar Keuangan Akan Bergerak Lebih Stabil


					Pekan Depan, Pasar Keuangan Akan Bergerak Lebih Stabil Perbesar

Medankinian.com, Medan– Menjelang libur natal, kinerja IHSG diperkirakan akan bergerak dengan perdagangan yang relatif lebih sepi dari biasanya.

Kalau mengacu kepada data ekonomi, pekan ini khususnya di awal pekan kinerja pasar keuangan akan mampu berada di zona hijau. Hanya saja saat natal nanti ada sejumlah data penting yang diperkirakan akan memberikan tekanan namun lebih stabil.

“Padahal di saat natal tersebut kita tengah berlibur. Artinya kalau nantinya indeks saham mengalami tekanan menjelang libur atau tertekan saat liburan telah usai. Maka pola penurunan itu akan mudah terlihat. Walaupun secara keseluruhan saya menilai di pekan ini sentiment positif pasar saham akan lebih mendominasi dibandingkan tekanannya,”katanya, Minggu (20/12/2020).

Dari domestik tidak ada sejumlah sentimen penting yang akan mempengaruhi pergerakan pasar saham. Semuanya terlihat baik-baik saja. Dan saya melihat gejolak pasar berlebihan yang mungkin terjadi menjelang Natal ini juga tidak terlihat. Kejutan pasar mungkin saja bisa terjadi nanti menjelang libur tahun baru atau di pertengahan januari mendatang.

“Kalau kita mengkuatirkan kebijakan pembatasan aktifitas masyarakat karena adanya penambahan jumlah kasus covid 19. Saya menilai sentimen pemulihan dalam jangka panjang lebih terlihat dibandingkan dengan isu penambahan jumlah kasus covid 19 belakangan ini. Besar kemungkinan pasar keuangan akan lebih stabil pergerakannya dan bahkan mungkin akan leih buruk yakni pergerakan pasar keuangan terlihat membosankan,”pungkasnya.

(MK/sdf)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polri Siapkan Patrol Berkuda Dalam Pengamanan KTT G20 di Bali

14 November 2022 - 15:18 WIB

Jumat Barokah di Banda Aceh, Ketua Pewarta Berbagi Nasi Bungkus kepada Abang Becak & Jukir

11 November 2022 - 18:22 WIB

Berikan Pelayanan Informasi Debitur Bagi Masyarakat, OJK Luncurkan Aplikasi iDebKu

9 November 2022 - 12:15 WIB

KPPU Lakukan Pemeriksaan Atas Dugaan Perjanjian Tertutup Pembelian Minyak Goreng Di Yogyakarta

2 November 2022 - 08:15 WIB

KPPU Temui Komisi Yudisial Diskusikan Perilaku Hakim

2 November 2022 - 02:15 WIB

Menteri Perdagangan Akan Hadiri Rakernas ke-2 JMSI di Banda Aceh

24 Oktober 2022 - 11:34 WIB

Trending di Nasional