Menu

Mode Gelap

Medan · 11 Jun 2022 08:55 WIB

Pelepasan 128 Siswa-Siswi SMA YPSA Berlangsung Khidmat


					Pelepasan 128 Siswa-Siswi SMA YPSA Berlangsung Khidmat Perbesar

Medankinian.com, Medan– YPSA dengan kemajuan dan pengembangan teknologi pendidikan yang dimiliki selalu berusaha untuk memperhatikan bidang pengembangan diri melalui berbagai kegiatan intra dan ekstrakurikuler baik dalam bidang keagamaan, ilmiah, olahraga, kesenian, dan lain sebagainya untuk mewujudkan bibit-bibit golden generation yang berbasis budaya lokal serta berwawasan global.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog., saat memberikan sambutan acara Pelepasan kelas XII SMA YPSA di Sadafa Room Raz Hotel & Convention Medan, Rabu (8/06/2022).

“Pada hari ini, sebagai bukti dan produk dari pengembangan pendidikan di YPSA, kita akan melepas alumni SMA YPSA, sebagai siswa dengan bekal pendidikan internasional yang mumpuni dan kami berharap alumni ini nantinya merupakan sosok terbaik dan dapat bersaing secara nasional maupun internasional.

Tampak hadir juga Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Sekretaris Umum Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi., Psikolog., Kepala SMA Dahliana, S.Pd., Kabag Umum YPSA Rudi Sumarto, S.Si, M.M, dan orangtua siswa SMA YPSA.

Di awal pembukaan Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars YPSA dan Hymne YPSA. Dilanjutkan dengan penampilan hafalan surat Al-Qur’an oleh siswa SMA YPSA, Penampilan Pembacaan Puisi Amal Yang Suci, dan penampilan terakhir Drama dan pembacaan puisi “Kala Perpisahan Tiba” karya Etty Raz oleh siswa SMA YPSA.

Ketua Panitia Fadlan Habibi TM melaporkan dalam kata sambutannya bahwa jumlah siswa-siswi yang akan dilepas pada hari itu sebanyak 120 orang.

Kepala SMA YPSA Dahliana, S.Pd., mengatakan, “Selama 3 tahun ini kami di SMA YPSA telah berikhtiar yang terbaik bagi keberhasilan pendidikan anak-anak kita ini. Di tengah-tengah pandemi Covid, kami menyiapkan berbagai terobosan-terobosan pendidikan melalui begitu banyak program yang dapat dilaksanakan oleh siswa-siswi kita sehingga sampailah kita pada hari ini dengan program Tahfiz Qur’an dan Pre University program ke Inggris, Jerman, serta sedang dalam proses ke jepang dan Amerika.

dr. Andre Pasha Ketaren, Sp.JP(K), FICS, orangtua dari Annisa Salsabila Pasha Ketaren mengucapkan “terima kasih kepada SMA YPSA yang telah mendidik anak saya dengan sangat baik. Dan alhamdulillah anak saya lulus SNMPTN.

“Terakhir saya ingatkan kepada anak-anak agar selalu menjaga sholatnya, karena sepintar apapun kamu tapi kalau tidak sholat akan sia-sia. Ilmu tanpa agama buta, agama tanpa ilmu lumpuh”, dr. Pasha mengakhiri sambutan.

 

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 128 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Raih IPK 4, Mantan Pejabat Sumut Hadiri Sidang Promosi Doktor Agus Marwan

22 Oktober 2024 - 22:36 WIB

HMI Sumut: Lima Tahun Jadi Gubernur, Edy Rahmayadi, Cuma Bisa Marah-marah 

22 Oktober 2024 - 12:13 WIB

Kisah Nursyamsiah, Penderita Batu Empedu Bisa Berobat Gratis Pakai KTP Program Bobby Nasution

21 Oktober 2024 - 10:22 WIB

Sekda Prov Sumut Sampaikan Proses Seleksi Jabatan Kadis Kesehatan Sudah Sesuai Prosedur

20 Oktober 2024 - 14:47 WIB

Sampai 16 Oktober, Surplus APBD Kota Medan TA 2024 Sebesar Rp. 326,47 Miliar

19 Oktober 2024 - 18:28 WIB

Eksplorasi Populisme Agama Bobby vs Akhyar di Pilkada Medan, Rahman Tahir Raih Doktor di USU

19 Oktober 2024 - 10:01 WIB

Trending di Medan