Menu

Mode Gelap

Medan · 6 Feb 2022 20:27 WIB

Pengurus Dekranasda Medan Diminta Bantu Ekonomi Melalui UMKM


					Pengurus Dekranasda Medan Diminta  Bantu Ekonomi Melalui UMKM Perbesar

Medankinian.com, Medan – Wali Kota Medan Bobby Nasution menginginkan agar para pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan dapat turun langsung ke masyarakat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat melalui berbagai pembinaan UMKM.

Hal ini disampaikan Bobby Nasution saat menghadiri pengukuhan pengurus Dekranasda Kota Medan periode tahun 2021-2024 di Gedung TP PKK Kota Medan, jalan Rotan, Kec. Medan Petisah, Kamis (3/2/2022).

Para pengurus Dekranasda Kota Medan ini di kukuhkan langsung oleh Ketua Dekranasda Kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution.

Usai dikukuhkan, Wali Kota Medan yang menjabat sebagai Pembina Dekranasda Kota Medan ingin agar seluruh pengurus dapat bergerak cepat turun langsung ke masyarakat dengan memberikan edukasi dan pelatihan UMKM kepada kaum ibu sehingga dapat membantu meningkatkan ekonomi keluarga ditengah pandemi covid-19 saat ini.

“Program Pemko Medan salah satunya membantu para ibu yang suaminya memiliki pendapatan yang rendah untuk dapat dibantu dengan cara mengedukasi para ibu, karena itu Dekranasda harus segera berkolaborasi dengan OPD terkait agar dapat memberikan pelatihan UMKM kepada para ibu sehingga dapat membantu perekonomian keluarganya.”kata Bobby Nasution sembari mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang dikukuhkan.

Pengukuhan yang dilakukan oleh Ketua Dekranasda Kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution ini berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

GMNI Sumut: Gegara Edy Rahmayadi, PON Sumut Hampir Jadi Bencana Besar

24 Oktober 2024 - 17:47 WIB

Reskrim Polsek Medan Baru Tangkap Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Pelataran Parkir Mesjid Al Jihad

23 Oktober 2024 - 20:09 WIB

Raih IPK 4, Mantan Pejabat Sumut Hadiri Sidang Promosi Doktor Agus Marwan

22 Oktober 2024 - 22:36 WIB

HMI Sumut: Lima Tahun Jadi Gubernur, Edy Rahmayadi, Cuma Bisa Marah-marah 

22 Oktober 2024 - 12:13 WIB

Kisah Nursyamsiah, Penderita Batu Empedu Bisa Berobat Gratis Pakai KTP Program Bobby Nasution

21 Oktober 2024 - 10:22 WIB

Sekda Prov Sumut Sampaikan Proses Seleksi Jabatan Kadis Kesehatan Sudah Sesuai Prosedur

20 Oktober 2024 - 14:47 WIB

Trending di Medan