Menu

Mode Gelap

Medan · 1 Jun 2024 13:06 WIB

Kumpul Bikers di Medan, Gelar Donasi Bantu Korban Bencana Alam di Sumbar


					Kumpul Bikers di Medan, Gelar Donasi Bantu Korban Bencana Alam di Sumbar Perbesar

Medankinian.com, Medan  – Puluhan komunitas bikers atau klub motor klasik dan custom, privater dan para pencinta otomotif di Medan berkumpul bersama menggelar donasi untuk musibah bencana alam di Sumatera Barat.
Inti dari kegiatan yang dilaksakan di Kafe Mencari Kopi, Jumat (31/5/2024), adalah sebagai bentuk kepedulian para bikers dan komunitas atau klub motor yang ada di Medan atas musibah bencana alam yang terjadi di beberapa titik di Sumatera Barat.

Pembina Motor Antique Club (MACI) Medan, Abeng Harahap mengatakan, kegiatan ini juga menunjukkan eksistensi para bikers dan klub-klub motor yang ada di Medan sebagai kegiatan rutin dalam program bakti sosial komunitas.

“Acara ini membuktikan bahwa bikers juga memiliki kegiatan sosial, di samping kegiatan bermotor lainnya seperti touring modifikasi dan lain-lain. Kegiatan ini juga ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa klub motor adalah wadah yang positif yang bukan hanya kegiatan hura-hura apalagi kegiatan yang mengganggu ketertiban bermasyarakat,” ucap Abeng.

Abeng menjelaskan, sebelum kegiatan ini dilakukan telah dilakukan bakti sosial di beberapa titik di Kota Medan dan sekitarnya, seperti membantu korban kanker atau masyarakat bahkan membantu pesantren atau rumah tahfiz yang ada di Medan Labuhan.

“Kegiatan ini adalah kegiatan program baksos keempat yang dilakukan secara rutin tiap bulannya oleh komunitas motor yang ada di Medan, yang berhimpun dalam satu wadah yang menjunjung tinggi persaudaraan dan silaturahmi sesama bikers atau klub motor,” ucapnya.

Adapun komunitas yang berhimpun dalam kegiatan ini terdiri dari banyak komunitas motor klasik dan custom yang eksis di Medan seperti: MACI Medan, JBI Naga Bonar Medan, JBI Anak Deli, Comons Medan, Road Eagle North Sumatra, Slordig dan ATTS (Astrea Tim Tembung).

Selain itu, ada juga HGI Medan, Bocorin Garage, Chooper Hunter, Blackhawk Batavia Medan, Robinhood Medan, Stret Cup Medan, Omamedan, dan Om Eros 1%.

Ikut berpartisipasi juga para privater, mekanik costum clasic, pegiat UMKM dan penggemar otomotif di Medan.
Adapun donasi yang terkumpul dalam kegiatan ini adalah sebesar Rp 1.750.000 yang akan disalurkan nantinya di posko bencana alam Sumatera Barat melalui melalui media, posko atau wadah peduli bencana alam Sumbar.
Kemungkinan juga akan disalurkan langsung ke lokasi bencana melalui kegiatan touring yang ada di klub motor masing-masing.

Selanjutnya di akhir kegiatan ini dilakukan rolling thunder atau konvoi bersama secara tertib sembari pulang ke rumah masing-masing.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bukti bahwa bikers dan klub motor bukanlah geng motor yang menakutkan yang menjadi isu-isu buruk pada akhir ini,” pungkas Abeng.

(sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 109 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

GMNI Sumut: Gegara Edy Rahmayadi, PON Sumut Hampir Jadi Bencana Besar

24 Oktober 2024 - 17:47 WIB

Reskrim Polsek Medan Baru Tangkap Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Pelataran Parkir Mesjid Al Jihad

23 Oktober 2024 - 20:09 WIB

Raih IPK 4, Mantan Pejabat Sumut Hadiri Sidang Promosi Doktor Agus Marwan

22 Oktober 2024 - 22:36 WIB

HMI Sumut: Lima Tahun Jadi Gubernur, Edy Rahmayadi, Cuma Bisa Marah-marah 

22 Oktober 2024 - 12:13 WIB

Kisah Nursyamsiah, Penderita Batu Empedu Bisa Berobat Gratis Pakai KTP Program Bobby Nasution

21 Oktober 2024 - 10:22 WIB

Sekda Prov Sumut Sampaikan Proses Seleksi Jabatan Kadis Kesehatan Sudah Sesuai Prosedur

20 Oktober 2024 - 14:47 WIB

Trending di Medan