Menu

Mode Gelap

Ekonomi Bisnis · 3 Jul 2024 11:54 WIB

Pidato Jerome Powell Belum Beri Kepastian, Rupiah Dan IHSG Menguat


					Pidato Jerome Powell Belum Beri Kepastian, Rupiah Dan IHSG Menguat Perbesar

Medankinian.com, Medan – Pidato Gubernur The FED Jerome Powell, belum memberikan gambaran yang pasti terkait dengan kebijakan pemangkasan bunga acuannya di tahun ini. Namun demikian, reaksi pasar sejauh ini juga datar. Sejumlah bursa di Asia justru bergerak beragam, dengan masih banyak bursa yang mencatatkan kinerja positif di sesi perdagangan pagi.

Gubernur The FED menyatakan perlu banyak bukti sebelum memangkas suku bunga. Hal ini berarti data ekonomi AS yang akan dirilis menjadi pembuktian selanjutnya. Fokus pasar selanjutnya akan tertuju pada data ketenaga-kerjaan, inflasi dan sejumlah data penting lain yang dinilai bisa memberikan gambaran terkait arah kebijakan The FED kedepan.

Sementara itu, IHSG pada sesi awal perdagangan pagi ini ditransaksikan menguat dikisaran level 7.150. Sementara mata uang rupiah ditransaksikan menguat di level 16.380 per US Dolarnya. IHSG dan Rupiah sejauh ini tidak begitu terpengaruh dengan sikap The FED yang cenderung bernada hawkish. Sejumlah indikator keuangan di AS seperti imbal hasil US Treasury 10 Tahun dan USD Index justru mengalami penurunan dalam satu hari perdagangan terakhir.

Disisi lain, harga emas juga terpantau bergerak stabil di kisaran $2.329 per ons troy nya. Harga emas juga nyaris tak bergerak setelah pidato Gubernur The FED. Awalnya harga emas terpantau mengalami tekanan hingga ke level $2.300 per ons troynya. Namun, seketika tidak berbea jauh dengan kinerja perdagangan sore kemarin.

(sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Tensi Politik AS Memanas, Picu Pelemahan Rupiah Dan IHSG

23 Oktober 2024 - 19:37 WIB

Putusan KPPU Terkait Penetapan Harga Pada Penyediaan Jasa Depo Peti Kemas di Pelabuhan Panjang Lampung Berkekuatan Hukum Tetap

21 Oktober 2024 - 20:28 WIB

Swasembada Pangan Harus Libatkan Banyak Petani

21 Oktober 2024 - 10:27 WIB

Pasca Pengumuman Kabinet, IHSG Dan Rupiah Bergerak Mendatar

21 Oktober 2024 - 09:32 WIB

Jelang Keputusan BI Rate, Rupiah Dan IHSG Beda Arah

15 Oktober 2024 - 17:21 WIB

Tersengat Sentimen Negatif Eksternal, IHSG Ditutup Melemah

9 Oktober 2024 - 16:04 WIB

Trending di Ekonomi Bisnis