Menu

Mode Gelap

Medan · 26 Nov 2022 01:38 WIB

Kegiatan Hanya Sebatas Rutinitas, DKP Kota Medan tak Punya Inovasi


					Kegiatan Hanya Sebatas Rutinitas, DKP Kota Medan tak Punya Inovasi Perbesar

Medankinian.com, Medan – Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan dinilai belum mampu mengelola instansinya menjadi sesuatu yang lebih di era kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution. Pasalnya, kegiatan yang dilaksanakan dinas tersebut hanya sebatas kegiatan hanya memangkas pohon saja.

Anggota Komisi IV DPRD Medan, Dedy Aksyari Nasution menilai, Syarifuddin Irsan Dongoran belum mampu ciptakan terobosan baru dalam bidangnya sejak diamanahkan jadi Kepala DKP Kota Medan.

“Kalau orang Tionghoa, dikasih besi bisa buat pesawat tempur. Beda sama orang kita, dikasih besi hanya mampu menciptakan cangkul. Jadi, maju tidaknya OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Pemko Medan ini tergantung manajerial pimpinannya,” ungkapnya, Jumat (25/11/2022).

Dedy tak memungkiri kepala OPD di jajaran Pemko Medan saat ini belum memiliki inovasi untuk menjadikan kota ini lebih baik dari sebelumnya. Oleh karena itu, pihaknya tengah menggodok Perda Inovasi Daerah yang akan disahkan dalam waktu dekat.

“Mudah-mudahan lahirnya Perda Inovasi Daerah ini bisa mentriger kepala-kepala OPD yang ada di jajaran Pemko Medan untuk menjadi sesuatu yang lebih. Jangan macam sekarang ini, kegiatan yang ada di masing-masing OPD itu hanya sebatas menghabiskan anggaran. Tapi hasilnya apakah benar-benar bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Perihal bakal dileburnya sejumlah OPD di Pemko Medan tak terlepas Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan sehingga enggan menunjukkan kualitas kinerja, politisi Partai Gerindra ini masih memandang positif.

“Kita masih lihat dari sisi positifnya aja. Tapi kalau mereka (Dinas Kebersihan dan Pertamanan) tak punya inovasi lantaran bakal dilebur ke Dinas Perkimtaru soal penataan tamannya, Dishub menyangkut lampu jalan dan Lingkungan Hidup soal kebersihan, ya parahlah itu,” pungkasnya. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Jalin Kerjasama Dengan Paper.id, Bobby Nasution Ingin Digitalisasi Permudah UMKM Medan Naik Kelas

6 Desember 2022 - 21:28 WIB

Antonius Tumanggor Begadang Pantau Proyek Cor Beton

6 Desember 2022 - 14:55 WIB

Johannes Minta Pecat Oknum Guru Pelaku Pelecehan Seksual

6 Desember 2022 - 14:39 WIB

Dugaan Pelecehan 5 Siswi SMPN di Medan, Haris Kelana: “Proses Hukum Oknum Guru Pelaku Pelecehan Seksual”

6 Desember 2022 - 14:29 WIB

RSUD Bachtiar Djafar Diluncurkan, Sudari: Pemko Jawab Keinginan Masyarakat Medan Utara

5 Desember 2022 - 23:08 WIB

OJK Cabut Izin PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha

5 Desember 2022 - 21:34 WIB

Trending di Medan