Menu

Mode Gelap

Medan · 24 Nov 2022 01:30 WIB

Fraksi NasDem Minta Pemko Serius Kembangkan UMKM & Pendidikan


					Fraksi NasDem Minta Pemko Serius Kembangkan UMKM & Pendidikan Perbesar

Medankinian.com, Medan – Persoalan UMKM menjadi perhatian serius Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) DPRD Kota Medan. Pemko Medan diminta untuk lebih serius dan memperhatikan pembinaan serta mengembangkan. UMKM di Kota Medan.

“Kita minta Pemko Medan lebih serius mengembangkan UMKM. Sebab, UMKM merupakan sektor pengerakan ekonomi yang tidak tertandingi dalam pemulihan ekonomi masyarakat, terlebih-lebih di masa pandemi Covid-19 dan pasca kenaikan harga BBM,” kata juru bicara Fraksi Partai Nasdem DPRD Kota Medan Antonius Devolis Tumanggor S Sos, kemarin (23/11/2022).

Antonius bilang, Fraksi NasDem menilai, UMKM dapat memulihkan perekonomian pasca wabah pandemi Covid-19 dengan memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM untuk berusaha.

Selain itu kata Antonius, Pemko Medan juga diharapkan memberikan perhatian dan penanganan serius terkait kepersertaan program BPJS kesehatan.

“Kita berharap agar Pemko Medan dapat melakukan penambahan kepesertaan BPJS Kesehatan gratis bagi masyarakat yang belum tercover,” harapnya.

Terkait dengan kemajuan pendidikan di Kota Medan, kata Antonius, Fraksi NasDem juga berharap agar Pemko Medan sebaiknya lebih memperhatikan anak didik yang terdampak Covid-19 serta dampak kenaikan harga BBM, khususnya peserta didik yang berasal dari keluarga ekonomi lemah.

“Pandemi Covid-19 dan pasca kenaikan BBM sangat berpengaruh terhadap peserta didik, termasuk mutu dan kualitas pendidikannya. Kita berharap Pemko Medan dapat memperhatikannya sehingga mutu dan kualitas pendidikan kita tetap terjaga,” ungkapnya.

Di kesempatan itu, lanjut Antonius, Fraksi NasDem juga berharap agar Pemko Medan serius untuk mewujudkan Medan sebagai Kota Atlet.

“2024 mendatang, Sumut tuan rumah PON 2024. Ini perlu dilakukan pengembangan yang serius dan terarah. Tentunya ini harus diikuti pembenahan infrastruktur yang baik dan berkualitas, termasuk sarana dan prasarana olahraga,” tandasnya. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemko Medan Raih Penghargaan Anugerah Meritokrasi 2022

8 Desember 2022 - 21:21 WIB

Pekerja Digaji di Bawah UMK, Pengusaha Diminta Patuhi UU Cipta Kerja

7 Desember 2022 - 22:45 WIB

Bayek : Tantangan Pembangunan Kota Medan ke Depan Akan Semakin Kompleks

7 Desember 2022 - 22:40 WIB

Pemko Harus Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat Kota Medan

7 Desember 2022 - 22:36 WIB

Hasyim Apresiasi Digelarnya Pentas Seni Siswa dan Bazar Yayasan Perguruan Sutji Murni

7 Desember 2022 - 22:30 WIB

Surianto Nilai Pelayanan Kesehatan Masih Jauh Dari Kata Memuaskan

7 Desember 2022 - 22:26 WIB

Trending di Medan