Menu

Mode Gelap

Medan · 12 Nov 2022 14:27 WIB

Dinas Pendidikan Medan Terus Bergerak Tingkatkan Kualitas Guru SD


					Dinas Pendidikan Medan Terus Bergerak Tingkatkan Kualitas Guru SD Perbesar

Medankinian.com, Medan – Sebagai tenaga pengajar dalam ilmu pendidikan dasar, para Guru SD diminta lebih berkompeten dalam memberikan pendidikan.
Dengan semakin kompetennya para Guru SD, maka diharapkan penilaian yang diberikan atas tindakan di dalam kelas semakin objektif. Hasil lainnya yang diharapkan, adalah mutu kualitas pendidikan di Kota Medan semakin meningkat.

Hal ini sesuai dengan visi misi Walikota Medan, Bobby Afif Nasution dan Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman di bidang pendidikan.

Saat ini Dinas Pendidikan Kota Medan tidak hanya terfokus peningkatan Guru PAUD dan PNC, Dinas Pendidikan Kota Medan juga fokus pada peningkatan kualitas Guru SD.

Guru SD diharapkan lebih berkompetisi dan mampu memberikan penilaian terhadap siswa dengan objektif. Sebab, dari mereka pendidikan dasar yang menentukan kualitas pendidikan itu bisa ditentukan.

Tentunya untuk meningkatkan kualitas atau kemampuan guru dalam mengajar, maka perlu dilakukan berbagai pelatihan dengan menghadirkan narasumber yang ahli di bidang tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Laksamana Putra Siregar melalui Kabid SD, Fahmi menjelaskan, Dinas Pendidikan Kota Medan terus berupaya untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, salah satunya adalah dengan meningkatkan kualitas mengajar Guru SD.

Dia berharap dengan semakin berkompetensinya Guru SD, maka dapat menerapkan penilaian kelas di sekolah masing masing secara objektif dan peraturan yang ada. Pihaknya terus melakukan pelatihan dan bimbingan agar para Guru SD ini nantinya semakin termotivasi dan terbantu dalam meningkatkan kompetensinya. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemko Medan Raih Penghargaan Anugerah Meritokrasi 2022

8 Desember 2022 - 21:21 WIB

Bobby Nasution Berpacu Benahi Infrastruktur, Sampai November 2022 Sepanjang 158 Km Jalan Telah Diperbaiki

8 Desember 2022 - 21:18 WIB

Fashion Show Multietnis Meriahkan Peringatan HUT ke-23 Dharma Wanita Persatuan Kota Medan

8 Desember 2022 - 16:51 WIB

Pekerja Digaji di Bawah UMK, Pengusaha Diminta Patuhi UU Cipta Kerja

7 Desember 2022 - 22:45 WIB

Bayek : Tantangan Pembangunan Kota Medan ke Depan Akan Semakin Kompleks

7 Desember 2022 - 22:40 WIB

Pemko Harus Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat Kota Medan

7 Desember 2022 - 22:36 WIB

Trending di Medan