Menu

Mode Gelap

Olahraga · 1 Nov 2022 11:30 WIB

Juara di Zona Batu Bara, SSB Aldas Prima INALUM Tatap Zona Sumut Dengan Optimis


					Juara di Zona Batu Bara, SSB Aldas Prima  INALUM Tatap Zona Sumut Dengan Optimis Perbesar

Medankinian.com, Batu Bara – SSB ALDAS PRIMA INALUM U – 15. mengukuhkan diri sebagai Juara Piala Soeratin ASKAB PSSI Batubara setelah menang telak atas SSB DHUTRA Tinjauan U-15 dengan skor 11-0. Hasil tersebut membawa ALDAS sebagai juara sekaligus menjadi tiket tim tersebut ke Zona Sumatera Utara.

Pelatih ALDAS Rizal menjelaskan bahwa selama rangkaian pertandingan, tim bermain disiplin dan menjaga moral permainan dengan positif. Hal tersebut membuat ALDAS mampu meraih dua kali kemenangan beruntun.

“Kami semua bersyukur bahwa tim bermain disiplin baik dalam hal performa fisik ataupun mental. Kami berhasil mengalahkan Tim SSB B3 (4-0) dan DHUTRA Tinjauan (11-0). Kami berharap performa terus meningkat dan konsisten sehingga siap dalam menghadapi Zona Sumatera Utara” ujar Rizal.

Di Piala Suratin U-15 Zona Kabupaten Batu Bara, SSB Aldas Prima INALUM menghadapi dua tim yakni tuan SSB Batu Bara Bertuah Lima puluh U-15 dan SSB DHUTRA Tinjauan U-15. Pertandingan di laksanakan di lapangan Sepak Bola Batu bara bertuah Lima puluh Kab Batu Bara, Minggu 30 Oktober 2022. Dua kemenangan tersebut memberikan tim tiket ke Zona Sumatera Utara Piala Soeratin Tingkat Sumatera Utara dalam waktu dekat.

Ketua Umum SSB Aldas Prima Inalum Edi Mugiono mengatakan bahwa kemenangan ini merupakan bukti dalam pembinaan generasi baru sepakbola di Indonesia. Kami masih belum boleh terlalu larut dalam euphoria kemenangan karena Zona Sumatera Utara akan menjadi tantangan selanjutnya.

“Kami berterima kasih kepada INALUM dan seluruh pengurus ALDAS Prima INALUM yang sudah bekerja keras sehingga kemenangan dan tiket ke level Provinsi bisa kita raih bersama. Kami berharap anak-anak tetap optimis dan siap menghadapi Zona Sumatera Utara. Dari pertandingan ini juga kami akan melakukan evaluasi, agar di Zona Sumut bisa lebih berprestasi,” tegas Edi.

SSB Aldas Prima Inalum merupakan binaan dari PT INALUM (Persero) dibawah naungan Departemen CSR, dan para pemain merupakan anak karyawan dan warga di sekitar Perusahaan.

Tentang Indonesia Asahan Aluminium (Persero)
PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) INALUM adalah BUMN Holding Industri Pertambangan yang melaksanakan Fungsi Holding dan Fungsi Operating yang didirikan pada 6 Januari 1976. Nama Perusahaan berubah dari PT Indonesia Asahan Aluminium menjadi PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) pada tahun 2014 atau biasa disebut INALUM. Menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada tanggal 19 Desember 2013, berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 26 Tahun 2014 tentang Penetapan PT Indonesia Asahan Aluminium sebagai Perusahaan Perseroan (Persero).

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) ditunjuk menjadi BUMN Holding Industri Pertambangan pada tanggal 27 November 2017, berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 47 tahun 2017 tanggal 10 November 2017 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Indonesia Asahan Aluminium. PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) saat ini memiliki asset Konsolidasi MIND ID senilai Rp180,78 triliun (per-31 Desember 2020).

PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) memiliki jaringan kantor yang berlokasi di beberapa tempat, antara lain INALUM Operating memiliki Kantor Pusat Pabrik Peleburan Aluminium di Kuala Tanjung, Kantor PLTA yang berada di Paritohan, Kantor Perwakilan di Jakarta serta Kantor Penghubung di Medan. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 102 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Medan Deli Juara Umum, Insya Allah Cita-Cita Bobby Nasution Jadikan Medan Kota Atlet Terwujud

22 Juni 2024 - 22:29 WIB

Porkot Medan ke XIV Resmi Dibuka, Wali Kota Medan: Porkot Ajang Menyiapkan SDM Unggul di Bidang Olahraga

16 Juni 2024 - 12:16 WIB

Pelari Sumut Nella Agustin Pecahkan Rekornas 200 M Putri

30 Mei 2024 - 11:17 WIB

Atletik Sumut Kian Berkilau, Atlet dan Pelatih Dipanggil Memperkuat Indonesia

24 Mei 2024 - 13:44 WIB

PSMS Medan akan Turunkan Skuat Terbaik di Laga Pamungkas Kontra PSIM Yogyakarta

2 Februari 2024 - 16:33 WIB

Sania FC Juara Piala INALUM

29 Januari 2024 - 17:31 WIB

Trending di Olahraga