Menu

Mode Gelap

Medan · 17 Okt 2022 20:56 WIB

Masyarakat Medan Butuh Stimulus Dampak Kenaikan Harga BBM


					Masyarakat Medan Butuh Stimulus Dampak Kenaikan Harga BBM Perbesar

Medankinian.com, Medan – Wakil Ketua DPRD Medan HT Bahrumsyah, menegaskan kalau masyarakat Kota Medan sangat membutuhkan stimulus (bantuan) dari Pemerintah Kota Medan, di tengah kebijakan pemerintah pusat yang memutuskan mengurangi subsidi bahan bakar minyak (BBM). Apakah stimulus dalam bentuk subsidi ongkos, bantuan permodalan untuk UMKM dan nelayan maupun bentuk bantuan lainnya.

“Kita tidak bicara soal angka, kebutuhan masyarakat akan stimulus itu sangat tinggi. Artinya angka itu tidak menjadi ukuran saat ini, karena angka itu dalam keadaan normal. Dalam situasi inflasi yang tinggi dan naiknya harga BBM, itu di luar batas normal tentang data kemiskinan,” ungkapnya, Minggu (16/10/2022).

Bahrum menambahkan, banyak ketidakmampuan masyarakat dalam situasi tertentu dampak dari kebijakan global dan nasional menyangkut perekonomian kita memunculkan inflasi. Bahkan, ada daya dorong pemerintah daerah harus menggunakan Belanja Tidak Terduga (BTT) dari APBD untuk membantu masyarakat.

“Ini menjadi indikator, bahwa memang ada persoalan di masyarakat bawah yang harus dibantu dan diberikan stimulus uang tunai,” ujarnya.

Walaupun DPRD Medan telah mengesahkan APBD 2022, lanjut politisi PAN ini, stimulus yang diberikan Wali Kota Medan dibenarkan dalam Undang Undang. Hanya saja, Wali Kota Medan wajib melakukan penjabaran penyesuaian APBD, meskipun KUA-PPAS sudah disahkan sebelum kebijakan pemberian stimulus itu diputuskan.

“Dan kita mendukung itu. Kan ada kita punya perda sendiri tentang penanggulangan kemiskinan. Di mana minimal 10 persen dari PAD kita itu harus dialokasikan kepada penanggulangan kemiskinan, mulai dari perumahan, pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan umkm serta lainnya,” pungkasnya. (sdf/mk)

 

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bobby Nasution Ajak Masyarakat Maknai Idulfitri dengan Saling Memaafkan, Silaturahmi, dan Berbagi

10 April 2024 - 10:20 WIB

Ditengah Kemeriahan Malam Takbiran, Ada Petugas Kebersihan Yang Selalu Siaga Membersihkan Sampah

9 April 2024 - 22:26 WIB

Semarak Pawai Kendaraan Meriahkan Malam Takbiran Idul Fitri 1445 H, Bobby Nasution Berharap Masyarakat Mendapatkan Keberkahan

9 April 2024 - 21:11 WIB

Stok Vaksin di Puskesmas Medan Kosong, Dua Bulan Bayi tak Imunisasi

8 April 2024 - 22:50 WIB

Penarik Ojol Dukung Program Bobby Gratiskan Parkir di Kawasan Non e- Parking, Selama Ini Hanya Meresahkan

8 April 2024 - 21:37 WIB

Siap Sambut Wisatawan libur lebaran, Penutupan Medan Zoo Ditunda Sampai Setelah Lebaran

7 April 2024 - 16:53 WIB

Trending di Medan