Menu

Mode Gelap

Medan · 11 Okt 2022 15:48 WIB

Warga Antusias Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad yang Digelar Pemko Medan


					Warga Antusias Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad yang Digelar Pemko Medan Perbesar

Medankinian.com, Medan – Warga muslim Kota Medan antusias mengikuti Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dihelat Pemko Medan di Masjid Raya Al Mashun, Selasa (11/10). Sejak pukul 08.00 WIB warga berbondong-bondong memasuki dan memadati ruang dalam dan halaman Masjid bersejarah itu.

Peringatan Maulid yang mengambil tema “Menerapkan dan Memperkokoh Suri Tauladan Rasullah SAW Dalam Mewujudkan Kolaborasi Medan Berkah” ini turut dihadiri Wali Kota Medan Bobby Nasution, Wakil Wali Kota H. Aulia Rachman, unsur Forkopimda, Sekda Wiriya Alrahman, Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam, dan segenap pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko. Para pimpinan di wilayah kecamatan maupun kelurahan juga tampak berbaur dengan warga mengikuti seluruh rangkaian acara.

Bobby Nasution saat memberikan sambutan singkatnya mengajak umat Muslim Kota Medan meneladani dan mengamalkan ajaran Rasullah SAW.

“Semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini dapat menjadi pengingat kita untuk selalu meneladani dan mengamalkan ajaran Rasullah dalam kehidupan sehari-hari guna meraih keberkahan hidup dari Allah,” ungkapnya.

Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini panitia penyelenggara mendatangkan penceramah tenar dari ibu kota Jakarta yakni ustaz Riza Muhammad. Tidak sedikit di antara warga memang sengaja datang untuk menyaksikan ustaz berceramah.

Warga Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai, Kamsiyah mengaku senang dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Pemko Medan ini. Apalagi, sebutnya, penceramah dalam acara ini ustaz Riza Muhammad.

“Cukup meriah. Saya senang Pemko buat acara Maulid tahun ini cukup meriah,” ujar Kamsiyah yang datang bersama suaminya meriah Basir.

Ungkapan senada juga disampaikan warga Tanjung Rejo Kecamatan Medan Sunggal. Dia mengatakan, perhelatan ini dapat memenuhi kerinduan masyarakat pada peringatan Maulid yang dihelat secara besar-besaran.

Pilihan tempat penyelenggaraan, menurutnya, juga sangat menarik. Masjid Raya Al Mashun ini merupakan kebanggaan warga Medan. Selain bersejarah, Masjid yang berdekatan dengan Istana Maimun ini juga mempunyai bentuk yang indah dan megah.

Memang, tidak sedikit pula warga berswafoto dengan mengambil latar Masjid Raya ketika acara belum dimulai. Mereka berusaha memanfaatkan waktu untuk menikmati suasana di Masjid bersejarah itu. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Wujudkan Mandiri Pangan, Bobby Nasution Ajak Alumni IPB Sumut Majukan Sektor Pertanian

20 Juli 2024 - 18:50 WIB

Bobby Nasution Ingin Rasa Solidaritas dan Kekeluargaan Anak-Anak Vesva Tertanam di Masyarakat

20 Juli 2024 - 18:43 WIB

Pembangunan Perumahan Polonia Garden Menyalahi Ranperda RTRW Medan

19 Juli 2024 - 18:39 WIB

Arah Baru Sumatera Utara, Pilih Yang Muda Jangan Pura-pura Muda

18 Juli 2024 - 21:51 WIB

Tak Kunjung Bayar Utang, DPRD Medan Minta Bobby Tindak Tegas Mal Centre Point

18 Juli 2024 - 19:43 WIB

Buka Rakor Reforma Agraria, Bobby Nasution: Upaya Penting dan Strategi Dalam Mewujudkan Keadilan Agraria

18 Juli 2024 - 06:48 WIB

Trending di Medan