Menu

Mode Gelap

Gaya Hidup · 6 Okt 2022 14:11 WIB

Inilah Prediksi Tren Fashion 2023


					Inilah Prediksi Tren Fashion 2023 Perbesar

Medankinian.com, Medan – Founder Fashion Division, Wulan Haryono, mengungkap prediksi tren fashion untuk Spring/Summer 2023 bulan Oktober mendatang.

Hal tersebut diungkapkannya di acara TBF Business Summit: Celebrating Indonesia in Paris October 2022 yang digelar beberapa waktu lalu, tepatnya pada Sabtu (28/5/2022).

Seperti diketahui, perkembangan tren fashion dari masa ke masa akan terus mengalami perputaran, mulai dari jenis fashion item-nya, warna, bahkan sampai bahannya sekali pun.

Trend-nya akan terus berputar, mulai dari color sampai bahannya. Dan yang menciptakan itu adalah designer, mereka melihat dari economic, environment, yang lagi ramai sekarang ini,” jelas Wulan.

“Setelah diciptakan oleh fashion designer, lalu (tren fashion) di-adapt oleh celebrity, socialite, kemudian fashion enthusiast, lalu baru di-adapt oleh fashion followers,” lanjutnya seperti dikutip dari (parapuan.co)

Maka dari itu, apabila sobat Medan merupakan pecinta dunia fashion, kamu perlu mengetahui tren fashion terkini agar bisa terus tampil trendy.

Dalam hal warna pakaian, Wulan menyebutkan bahwa warna-warna bold dan cerah belakangan ini sedang populer dan banyak diminati.

“Untuk yang lagi in trend sekarang ini, kita bisa lihat di berbagai runway fashion show, mereka dominan menggunakan warna oxide orange, untuk color trend-nya, kemudian kuning tua, itu color yang lagi in trend,” ungkapnya.

Selain itu, warna jade hingga digital lavender menjadi pilihan warna lainnya yang belakangan ini tengah diminati.

Tren warna tersebut dapat terlihat dari berbagai fashion item yang dipamerkan di berbagai runway belakangan ini.

“Terus juga kalau lihat show itu menggunakan warna jade, terus digital lavender juga lagi in trend sekarang, bloodstone juga,” sambung Wulan.

Sementara itu untuk fashion musim Spring/Summer 2023 mendatang, Wulan memprediksi bahwa tren mendatang masih akan dipengaruhi dengan tren saat ini.

Sejumlah warna yang akan dipopuler menurut Wulan Haryono di antaranya adalah brown nutshell hingga berbagai warna cerah seperti fondant pink dan cyber lime.

“Untuk next color trend, itu ada brown nutshell, fondant pink, itu the next Spring/Summer akan in trend. Lalu elemen blue, kayak dusty blue, itu juga. Radiant red, cyber lime, bright silver,” imbuhnya.

Sementara itu terkait bahan, bahan kulit saat ini tengah kembali diminati dan banyak kembali dipakai.

Hingga Spring/Summer 2023 besok, diprediksi bodycon atau pakaian ketat akan mengalami peningkatan popularitas di dunia fashion.

“Kalau untuk textile, kalau teman-teman lihat, leather lagi comeback, banyak dipakai. Kemudian knitted, lace, dan ada beberapa printing. Kita bisa lihat sekarang banyak desainer banyak yang pakai abstract printing. Bodycon lagi comeback juga dan akan terus rising,” tutup Wulan.

Itulah sedikit prediksi mengenai tren fashion di musim Spring/Summer 2023 mendatang menurut Wulan Haryono. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 362 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Hidup Sehat Dengan Mengkonsumsi Makanan Yang Kaya Antioksidan

26 Januari 2023 - 15:22 WIB

Peruntungan 12 Shio Pada Shio Kelinci Air Di Tahun 2023 Ini

23 Januari 2023 - 14:02 WIB

Beberapa Penyebab Kucing Kabur Dari Rumah, Para Pecinta Kucing Harus Tahu

20 Januari 2023 - 14:29 WIB

Girls, Ini 6 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Yang Harus Kamu Ketahui

19 Januari 2023 - 23:48 WIB

Suka Membeli Tas Mewah, Wanita-Wanita di Negara Ini Terkenal Paling Glamor

18 Januari 2023 - 20:29 WIB

11 Pantangan Di Tahun Baru Imlek

18 Januari 2023 - 20:10 WIB

Trending di Gaya Hidup