Menu

Mode Gelap

Gaya Hidup · 6 Okt 2022 15:32 WIB

Manfaat Tidur Dengan Kucing


					Manfaat Tidur Dengan Kucing Perbesar

Medankinian.com, Medan – Anjing dan kucing merupakan binatang yang kerap dijadikan hewan peliharaan. Sebagian orang memilih untuk memelihara kucing karna beberapa alasan, seperti biaya memberi makan kucing lebih murah, kucing lebih mudah dirawat, dan tidak lebih berisik dibandingkan dengan memelihara anjing.

Bagi pecinta binatang tak aneh lagi rasanya jika si pemelihara tidur bersama kucing peliharaannya. Lantas tahukah anda bahwa kebiasaan ini memiliki sejumlah manfaat?

Berikut adalah 5 manfaat tidur dengan kucing peliharaan yang menarik untuk diketahui.

1. Menghilangkan stress

Memelihara kucing ternyata dapat membantu menghilangkan stres. Bermain dengan hewan peliharaan terbukti dapat menjadi sebuah terapi (pet therapy) untuk membantu mengatasi masalah mental dan melepaskan tekanan stres yang dirasakan. Selain itu, hewan peliharaan juga dapat menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung, lho! Anda pun akan menjadi lebih rileks setelah menghabiskan waktu tidur dengan kucing.

2. Membuat Anda Merasa Aman

Sama halnya dengan anjing, keberadaan kucing juga dapat membuat seseorang merasa aman dan nyaman. Selain itu, kucing peliharaan juga akan membuat Anda merasa tidak kesepian. Memang sih, kucing tidak memiliki suara gonggongan sekeras anjing. Namun, jika terjadi sesuatu biasanya hewan tersebut akan langsung membantu pemiliknya, sehingga saat tidur pun Anda juga akan merasa aman.

3. Membantu Agar Lebih Cepat Tidur

Sering merasa susah tidur atau mengidap insomnia? Nah, sepertinya Anda perlu mengajak kucing untuk tidur bersama, nih! Suara dengkuran kucing yang terbilang menenangkan dapat menjadi suara pengantar tidur, sehingga akan membantu untuk lebih cepat tidur. Tak hanya itu, kualitas tidur Anda pun akan kunjung meningkat dan membaik.

4. Menenangkan Fikiran Dan Perasaan

Memiliki hewan peliharaan memang dapat membantu untuk menenangkan diri, khususnya untuk Anda yang mengidap rasa kecemasan berlebih atau depresi . Hanya dengan melihat dan bermain bersama kucing, sudah dapat membantu mengurangi rasa lelah, beban pikiran akibat masalah, dan perasaan yang tidak menentu. Setelahnya, perasaan atau mood Anda pun dapat berubah kian membaik.

tidur dengan kucing

5. Memperkuat Hubungan

Dengan menghabiskan momen waktu tidur bersama, pastinya akan membuat hubungan antara Anda dan kucing menjadi lebih kuat. Hal tersebut akan membuatnya lebih senang dan ingin selalu menghabiskan waktu bersama Anda. Jadi jangan kaget jika setelah beberapa kali mengajaknya tidur, tiba-tiba Anda melihat ia sudah berada di atas kasur, ya!

Setelah mengetahui beragam manfaat dari tidur dengan kucing, apa Anda tertarik untuk mencobanya? Ada hal penting yang perlu untuk Anda perhatikan juga, nih! Sebelum mengajak kucing peliharaan untuk tidur bersama, pastikan Anda sudah melakukan pemeriksaan dan memberikan vaksinasi secara rutin. Khususnya vaksin untuk parasit toksoplasma. Dengan memastikan hal ini, kondisi kucing menjadi sehat dan tidak akan menimbulkan penyakit bagi Anda. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Hidup Sehat Dengan Mengkonsumsi Makanan Yang Kaya Antioksidan

26 Januari 2023 - 15:22 WIB

Peruntungan 12 Shio Pada Shio Kelinci Air Di Tahun 2023 Ini

23 Januari 2023 - 14:02 WIB

Beberapa Penyebab Kucing Kabur Dari Rumah, Para Pecinta Kucing Harus Tahu

20 Januari 2023 - 14:29 WIB

Girls, Ini 6 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Yang Harus Kamu Ketahui

19 Januari 2023 - 23:48 WIB

Suka Membeli Tas Mewah, Wanita-Wanita di Negara Ini Terkenal Paling Glamor

18 Januari 2023 - 20:29 WIB

11 Pantangan Di Tahun Baru Imlek

18 Januari 2023 - 20:10 WIB

Trending di Gaya Hidup