Menu

Mode Gelap

Medan · 27 Sep 2022 21:36 WIB

Yuki Simpang Raya Tunggak PBB Rp1 Miliar, BPPRD Kota Medan Pasang Spanduk & Stiker 


					Tim BPPRD Medan pasang stiker tunggakan PBB Yuki Simpang Raya. | Foto: medankinian.com Perbesar

Tim BPPRD Medan pasang stiker tunggakan PBB Yuki Simpang Raya. | Foto: medankinian.com

Medankinian.com, Medan – Pemko Medan melalui Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Medan memasang spanduk dan stiker tunggakan pajak di pintu masuk dan lokasi halaman Mall Yuki Simpang Raya Jalan Sisinggamangaraja, Selasa (27/9/2022). Sebab, mall tersebut menunggak PBB lebih kurang Rp1 miliar.

Kaban BPPRD Benny Sinomba Siregar diwakili Sekretaris BPPRD Kota Medan Odi Anggia Batubara menjelaskan, pemasangan spanduk dan stiker ini merupakan penegasan terhadap wajib pajak yang belum melunasi pajak PBB nya. Sebab, pihak management Mall Yuki Simpang Raya belum mampu membayarkan tunggakan PBB dari tahun 2017 sampai 2022 mencapai lebih kurang Rp1 miliar.

“Kita melakukan pemasangan spanduk dan penempelan stiker agar wajib pajak beritikad baik melakukan pembayaran pajak bumi dan bangunan. Tidak hanya di Yuki ini saja tetapi nanti di titik-titik lainya sesuai dengan data yang kami miliki juga akan dilakukan hal yang sama,” kata Odi Anggia Batubara didampingi Kabid PBB dan BPHTB Amran dan Kasubdis Teknis Joharsyah.

Untuk kedepanya, Odi bilang, BPPRD Kota Medan akan terus menghimbau para wajib pajak agar beritikad baik melunasi pajak PBB nya.

“Akan ada kemudahan yang kami berikan apabila wajib pajak beritikad baik melunasi PBB nya apakah itu dengan cara dicicil. Kita akan mengikuti petunjuk teknisnya sesuai dengan peraturan,” pungkasnya.

Sementara itu penanggung jawab management Mall Yuki Lisbet mengatakan, pertemuan dengan BPPRD ini akan secepatnya disampaikan kepada pimpinan Yuki untuk selanjut dikomunikasikan kembali dengan pihak BPPRD Kota Medan. “Ini akan kita sampaikan kepada pimpinan kita,” ujarnya singkat. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

HIMMAH MEDAN Apresiasi Pembangunan Infrastruktur Jalan Dan Drainase Di Era Kepemimpinan Bobby Nasution

29 November 2022 - 18:52 WIB

OJK Perpanjang Kebijakan Restrukturisasi Kredit

28 November 2022 - 21:16 WIB

Dewan Sesalkan Pendirian Mall Centre Point tak Miliki SIMB

28 November 2022 - 21:12 WIB

Program Prioritas Kesehatan Bobby Nasution, Mulai 1 Desember, Warga Medan Cukup Gunakan KTP untuk Berobat

28 November 2022 - 17:31 WIB

FPKS Minta Jaminan Kesejahteraan Atlit Jadi Perhatian

28 November 2022 - 15:15 WIB

Tawuran Siswa Berujung Maut, Rendy Minta Ini Jadi Catatan Dunia Pendidikan Sumut

28 November 2022 - 15:11 WIB

Trending di Medan