Menu

Mode Gelap

Medan · 26 Sep 2022 20:13 WIB

Lapangan Merdeka Harus Tetap jadi Ruang Publik


					Lapangan Merdeka Harus Tetap jadi Ruang Publik Perbesar

Medankinian.com, Medan – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Medan akan mengawal keberadaan Lapangan Merdeka Medan tetap menjadi ruang publik.

Hal ini disampaikan Dr. Rudiawan Sitorus, M. Pem. I yang juga Wakil Ketua Komisi IV dalam pertemuan dengan Koalisi Masyarakat Sipil Medan-Sumut Peduli Lapangan Merdeka di ruang Rapat, Fraksi PKS, Senin (26/9/2022).

“Pertama PKS sampai saat ini masih perhatian dengan persoalan pelestarian cagar budaya di Kota Medan,” kata Rudiawan dalam pertemuan yang dipimpin Ketua Fraksi PKS Syaiful Ramadhan dan dihadiri sejumlah anggota DPRD Medan lainnya, Rudiyanto Simangunsong, Abdul Latief Lubis, Irwansyah S. Ag, SH dan Wakil Ketua DPRD Medan H. Rajudin Sagala S. Pd. I.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri perwakilan Koalisi Masyarakat Sipil Medan-Sumut
Peduli Lapangan Merdeka, diantaranya Miduk Hutabarat, Muthia Fadila Msc. Meng, Rizanul Arifin, Jaya Arjuna M.Sc, Rudiawan Sitorus menegaskan bahwa Fraksi PKS akan memastikan Lapangan Merdeka yang sedang direvitalisasi tetap difungsikan sebagai ruang publik.

“Terkait Lapangan Merdeka ini kita juga selalu menyuarakan soal fungsi ekologis, sosiologis, lapangan Merdeka agar keberadaannya tetap menjadi ruang publik, ” jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Koalisi Masyarakat Sipil Medan-Sumut Peduli Lapangan Merdeka, Miduk Hutabarat mengatakan harapannya agar PKS bisa menyampaikan keresahan masyarakat Kota Medan Terkait keberadaan lapangan Merdeka.

“Kita sangat berharap dengan PKS agar Kota Medan menjadi kota yang ramah dengan masyarakatnya, ” katanya.

Miduk Hutabarat juga mengatakan dalam persoalan ini, pihaknya juga ingin mengajak semua partai untuk merespon persoalan Lapangan Merdeka.

“Kita juga ingin membangun komunikasi dengan partai lain untuk menyikapi permasalahan ini, ” katanya seraya mengatakan sangat mengapresiasi sikap PKS dalam upayanya membangun komunikasi.

Terkait dengan revitalisasi Lapangan Merdeka, Miduk juga mempertanyakan sejauh mana keuntungannya untuk publik. “Lapangan Merdeka adalah ruang publik dan tak bisa dikomersialisasi, ” katanya. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 65 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bobby Nasution Ajak Masyarakat Maknai Idulfitri dengan Saling Memaafkan, Silaturahmi, dan Berbagi

10 April 2024 - 10:20 WIB

Ditengah Kemeriahan Malam Takbiran, Ada Petugas Kebersihan Yang Selalu Siaga Membersihkan Sampah

9 April 2024 - 22:26 WIB

Semarak Pawai Kendaraan Meriahkan Malam Takbiran Idul Fitri 1445 H, Bobby Nasution Berharap Masyarakat Mendapatkan Keberkahan

9 April 2024 - 21:11 WIB

Stok Vaksin di Puskesmas Medan Kosong, Dua Bulan Bayi tak Imunisasi

8 April 2024 - 22:50 WIB

Penarik Ojol Dukung Program Bobby Gratiskan Parkir di Kawasan Non e- Parking, Selama Ini Hanya Meresahkan

8 April 2024 - 21:37 WIB

Siap Sambut Wisatawan libur lebaran, Penutupan Medan Zoo Ditunda Sampai Setelah Lebaran

7 April 2024 - 16:53 WIB

Trending di Medan