Menu

Mode Gelap

Medan · 18 Agu 2022 20:35 WIB

Medan Dilanda Banjir, Kecamatan Medan Selayang Gercep Bantu Masyarakat


					Medan Dilanda Banjir, Kecamatan Medan Selayang Gercep Bantu Masyarakat Perbesar

Medankinian.com, Medan – Hujan deras yang mengguyur kota Medan dari Rabu (17/8/2022) malam hingga Kamis (18/8/2022) pagi mengakibatkan meluapnya sejumlah sungai yang melintasi kota Medan sehingga beberapa ruas jalan di kota Medan mengalami banjir salah satunya dijalan Dr. Mansyur.

Hal tersebut berdampak terhadap aktifitas masyarakat yang menjadi terhambat. Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung memerintahkan jajaran Pemko Medan untuk bergerak cepat membantu masyarakat.

Menindak lanjutinya Camat Medan Selayang Viza Fandhana langsung meluncur ke lokasi banjir di jalan dr. Mansyur. Setibanya di lokasi Viza Fandhana melihat sejumlah anak sekolah yang terjebak banjir pada saat ingin pergi ke Sekolah. Spontanitas Viza Fandhana pun menurunkan armada kebersihanya untuk membantu anak sekolah tersebut menyeberangi banjir.

“Melihat anak-anak sekolah yang terjebak banjir kita langsung menurunkan armada kebersihan kita, armada yang kita turunkan kondisinya bersih bukan yang untuk mengangkut sampah, jadi kita gunakan untuk mengevakuasi anak-anak menyebrang karena kita khawatir adanya korban,” kata Viza Fandhana.

Hingga siang ini kondisi air di Jalan Dr. Mansyur masih tergenang akibat sungai Selayang yang masih meluap. Karena itu jajaran Kec. Medan Selayang masih terus menyiagakan armadanya untuk membantu masyarakat menyebrangi banjir.

Guna memperlancar evakuasi warga, armada milik Satpol PP Kota Medan  juga turut disiagakan membantu.

Salah seorang masyarakat, Salsa merasa bersyukur dengan adanya kendaraan yang disiagakan oleh Pemko Medan untuk membantu warga menyebrangi banjir. Sebab apabila tidak ada kendaraan tersebut maka dirinya tidak akan bisa pergi ke tempat kerja.

“Saya mau pergi kerja kebetulan melewati Jalan Dr. Mansyur namun saya lihat jalan nya banjir, untungnya ada kendaraan milik Pemko Medan yang digunakan untuk membantu menyebrangkan masyarakat, saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Wali Kota Medan yang sudah membantu masyarakat,” kata Salsa sembari berharap banjir di Kota Medan dapat segera teratasi dan banjirnya cepat surut. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pewarta Berikan Award kepada 10 Tokoh Sumut

5 Oktober 2022 - 20:59 WIB

DPRD Medan Sambut Baik Ranperda Pengelolaan BMD Diajukan Bobby

4 Oktober 2022 - 21:27 WIB

Tonjolkan Kota Medan Daerah Melayu, Gapura Batas Kota Diminta Dihiasi Ornamen Melayu Deli

4 Oktober 2022 - 21:22 WIB

FPKS Ingatkan Pengelolaan Aset Pemko Harus Lebih Baik

4 Oktober 2022 - 21:18 WIB

Tingkatkan Literasi dan Inklusi Industri Jasa Keuangan, OJK Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal Terpadu

4 Oktober 2022 - 00:17 WIB

Walikota Medan Diminta Segera Wujudkan Pembangunan Islamic Center

3 Oktober 2022 - 17:10 WIB

Trending di Medan