Menu

Mode Gelap

Ekonomi Bisnis · 9 Agu 2022 14:40 WIB

Ajang Indonesia City Expo APEKSI di Padang, Bobby Nasution Borong Produk UMKM


					Ajang Indonesia City Expo APEKSI di Padang, Bobby Nasution Borong Produk UMKM Perbesar

Medankinian.com, Padang – Wali Kota Medan Bobby Nasution jadi perhatian bak selebriti di ajang Rapat Kerja Nasional (Rakernas)  ke XV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang digelar di Kota Padang, Sumatera Barat. Terlebih saat kunjungan ke salah satu even APEKSI yakni Indonesia City Expo (ICR) yang diisi 120 stand UMKM dari seluruh Indonesia, Senin (8/8/2022).

Selepas pembukaan Rakernas APEKSI, Bobby bergegas mengecek stand UMKM yang diisi produk-produk terbaik dari Kota Medan. Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan membawa banyak produk unggulan mulai dari kuliner hingga kerajinan. Stand Pemko Medan pun tampak ramai dikunjungi karena tertarik dengan produk yang ditawarkan.

Saat itulah tampak banyak pengelola stand yang bahkan sedang dihadiri Wali Kota masing-masing, justru meminta berfoto bersama Bobby Nasution. Selain itu para pengelola stand UMKM dari sebanyak 98 Kota se-Indonesia itu mengundang Bobby untuk mampir. Bahkan, ada juga yang meminta Bobby jadi model untuk mempromosikan produk UMKM mereka.

Saat mengunjungi stand Pemko Medan, Bobby tampak memberikan arahan kepada Kadis Koperasi dan UMKM Kota Medan. “Ramai yang datang dan beli kan? Kita harus promosikan produk UMKM kota ke tingkatan yang lebih luas. Pameran ini salah satu ajang yang tepat untuk promosi,” kata Bobby Nasution.

Di sisi lain, saat melihat banyak stand tersebut, Bobby Nasution tak hanya numpang lewat. Menantu Presiden Jokowi itu pun tampak membeli banyak produk UMKM. Itu dilakukannya sebagai bentuk penghargaan dan kepercayaan terhadap produk-produk UMKM.

“Produk UMKM asal Medan bagus-bagus juga tak kalah dengan produk UMKM daerah lain. Pasti bisa bersaing dan punya pasar. Saya optimis,” ungkap Suami Kahiyang Ayu itu.

Diketahui, Bobby Nasution selaku Ketua Komisariat Wilayah 1 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) turut hadir di agenda Rakernas. Banyak kegiatan yang dilaksanakan di ibu kota Sumatera Barat tersebut.

Selain Rakernas, Bobby Nasution juga membawa rombongan penggiat kreatif Kota Medan. Di Padang, akan ada kolaborasi antara Pemko Medan dan Pemko Padang pada even spesial bertajuk Youth Changer yang dijadwalkan digelar, Selasa (9/8). Kemudian ada beberapa kegiatan tentang lingkungan yakni penanaman pohon dan bersih pantai. Mendagri dijadwalkan hadir saat penutupan Rakernas ke XV APEKSI, Rabu (10/8/2022). (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Ojol Ngeluh ke KPPU, Merasa Dicurangi Aplikator

30 September 2022 - 21:09 WIB

Pelaku UMKM Prioritas Terima Kredit Modal Usaha

30 September 2022 - 20:57 WIB

Pertumbuhan Ekonomi Sumut Lebih Baik Dari 2021 Namun Tetap Waspadai Inflasi

30 September 2022 - 20:44 WIB

Atasi Kredit Bermasalah, Bank Sumut Gandeng Kejari Jaksel dan Jamdatun Kejagung RI

14 September 2022 - 10:58 WIB

Permudah Masyarakat Bayar Pajak, Bank Sumut Dukung Pemkab Deli Serdang Launching e-PADI 

7 September 2022 - 17:30 WIB

Ekonomi RI Bertumbuh Walau Inflasi Global Meningkat Akibat Perang Rusia vs Ukraina

26 Juli 2022 - 16:27 WIB

Trending di Ekonomi Bisnis