Menu

Mode Gelap

Sumut · 23 Jul 2022 21:37 WIB

Menteri Bahlil Sebut Ketum HIPMI Sumut Layak Dapat Rekor Muri Gegara Ini


					Ketua Umum HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo dan Menteri Bahlil. | Foto: istimewa Perbesar

Ketua Umum HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo dan Menteri Bahlil. | Foto: istimewa

Medankinian.com, Sibolangit– Rakerda & Diklatda BPD HIPMI Sumatera Utara tengah berlangsung selama tiga hari pada 21-23 Juli 2022 di The Hill Hotel & Resort yang berlokasi di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dalam pembukaan Rakerda & Diklatda BPD HIPMI Sumut ini, Ketua Umum BPD HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo memberi kata sambutan sekaligus memimpin doa bersama untuk memohon kelancaran kegiatan tersebut.

Hal ini pun membuat kaget para tamu undangan dan peserta yang hadir sebab sebelumnya doa tidak pernah dipimpin langsung oleh ketua umum dalam kegiatan HIPMI se-Indonesia.

Menanggapi sikap ketua umum yang akrab disapa Jona itu, Menteri Investasi/Kepala BPKM Bahlil Lahadalia yang hadir mengatakan ia pantas diberi rekor MURI.

“Saya ber-HIPMI dari 2003. Dari BPC sampai saya jadi Ketua Dewan Pembina di BPP, belum pernah ada ketua umum HIPMI memberi kata sambutan sekaligus doa. Demi Allah, enggak ada. Luar biasa sekali, jadi kalau ada rekor MURI, kasih Jona rekor MURI,” kata Menteri Bahlil yang disambut tepuk tangan seluruh hadirin, Kamis (21/7).

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan BPP HIPMI Raja Sapta Oktohari juga menyatakan bahwa Jona adalah ketua umum paling sopan yang pernah dikenalnya.

“Mohon maaf ini sebelumnya buat ketum-ketum lain, tapi adik saya Jona ini memang ketum paling sopan yang saya kenal. Seingat saya tidak pernah ketua umum langsung yang memimpin doa,” ujar Okto yang juga pernah menjabat Ketua Umum BPD HIPMI Sumut masa bakti 2011-2014 tersebut.

Jona sendiri kini telah 5 bulan menjabat sebagai Ketua Umum BPD HIPMI Sumut masa bakti 2021-2024. Ia dipilih dalam Musyawarah Daerah BPD HIPMI Sumut XVII pada September 2021 dan dilantik oleh Ketua Umum BPP HIPMI Mardani Maming pada 9 Maret 2022 lalu.

Untuk diketahui, acara pembukaan Rakerda & Diklatda BPD HIPMI Sumut ini juga dihadiri Wakil Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari, Wakil Ketua Umum & Walikota Medan M. Bobby Afif Nasution, serta sejumlah ketua umum BPD HIPMI di Indonesia.

(Mk/sdf)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Puluhan Tuan Guru di Sumut Dukung Ganjar Pranowo

5 Oktober 2022 - 20:30 WIB

Hari Batik Nasional 2022, PT Inalum Bangga Berdayakan Batik Mangrove di Batu Bara

2 Oktober 2022 - 15:22 WIB

Jumat Barokah, Ketua Pewarta Terjun Langsung Serahkan Sembako pada Warga Kurang Mampu

23 September 2022 - 14:13 WIB

RA Alwashliyah Latih Kemandirian Anak Didik Lewat Ekskul Renang

21 September 2022 - 14:52 WIB

Jaga Stabilitas Inflasi, Pemko Tugaskan PUD Pasar Medan Ikuti Pasar Lelang Komoditi di Dairi

16 September 2022 - 17:07 WIB

Komisi I Pantau Kesiapan Penghentian TV Analog di Sumut

14 September 2022 - 17:34 WIB

Trending di Sumut