Menu

Mode Gelap

Medan · 18 Jul 2022 21:42 WIB

Tingkatkan Kompetensi, DPRD Medan Gelar Raker


					Tingkatkan Kompetensi, DPRD Medan Gelar Raker Perbesar

Medankinian.com, Sibolangit – DPRD Kota Medan menggelar Rapat Kerja (Raker) di The Hill Hotel and Resort, Sibolangit, Sumatera Utara, Minggu (17/7/2022).

Raker DPRD Kota Medan yang digelar selama 3 hari, sejak 17 hingga 19 Juli 2022 itu membahas tentang program kerja DPRD Kota Medan 2023.

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman mengatakan walau seluruh yang hadir disini penuh dengan unsur politik namun tetap memiliki tujuan yang sama, yakni sama- sama wakil masyarakat, yang memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Poin apa yang bisa kita ambil sebagai langkah strategis untuk menjalankan fungsi DPRD Kota Medan dengan baik,” papar Aulia saat membuka Raker DPRD Kota Medan.

Aulia Rachman pun mengharapkan Raker DPRD Kota Medan yang membahas tentang program kerja DPRD Kota Medan tahun anggaran 2023 akan mendapatkan masukan yang terbaik dari seluruh anggota DPRD Kota Medan. Sehingga masyarakat bisa benar- benar bisa merasakan perubahan yang signifikan terhadap pembangunan dan hal- hal lain di Kota Medan.

“Saya kepingin, ada konsep yang terbaik dari Raker ini. Mumpung kita punya pemimpin yang punya “full power”, yang punya koneksi yang dekat dengan pusat untuk membawa perubahan Kota Medan yang lebih baik,” kata Aulia.

Diketahui, Raker DPRD Kota Medan itu bertemakan “Optimalisasi dan Penyelarasan Tri Fungsi Dewan Melalui Program Kerja DPRD Untuk Mewujudkan Medan Kota Kolaborasi Yang Berkah, Maju dan Kondusif”.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE mengatakan hasil Raker DPRD Kota Medan 2023 ini ditunggu oleh semua pihak. Hasyim SE pun mengharapkan, Raker DPRD Kota Medan itu menghasilkan program kerja yang terbaik untuk tahun 2023 mendatang.

“Untuk itu, saya meminta kepada seluruh anggota DPRD Kota Medan untuk benar- benar menjalankan tri fungsi dewan. Yakni fungsi pengawasan, fungsi penganggaran dan fungsi pembentukan Perda,” paparnya.

Saat bersamaan, Sekwan DPRD Kota Medan, M Ali Sipahutar melaporkan Raker yang diikuti oleh seluruh anggota DPRD Kota Medan itu beragendakan, diskusi panel, sidang pleno dan perumusan pembahasan hasil Raker.

Sasarannya, mengoptimalkan peran dan fungsi dewan serta meningkatkan efektifitas koordinasi antara DPRD Kota Medan dan Pemko Medan untuk mewujudkan Kota Medan yang berkah.

“Tujuan dari Raker ini adalah pembahasan program kerja untuk menghasilkan kesepakatan bersama dan sebagai penguatan serta meningkatkan kompetensi DPRD Kota Medan,” jelasnya. (sdf/mk)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

DPRD Medan Sambut Baik Ranperda Pengelolaan BMD Diajukan Bobby

4 Oktober 2022 - 21:27 WIB

Tonjolkan Kota Medan Daerah Melayu, Gapura Batas Kota Diminta Dihiasi Ornamen Melayu Deli

4 Oktober 2022 - 21:22 WIB

FPKS Ingatkan Pengelolaan Aset Pemko Harus Lebih Baik

4 Oktober 2022 - 21:18 WIB

Tingkatkan Literasi dan Inklusi Industri Jasa Keuangan, OJK Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal Terpadu

4 Oktober 2022 - 00:17 WIB

Walikota Medan Diminta Segera Wujudkan Pembangunan Islamic Center

3 Oktober 2022 - 17:10 WIB

Irup Hari Kesaktian Pancasila, Bobby: Rawat Keberagaman, Persatuan & Amalkan Nilai Pancasila

2 Oktober 2022 - 00:55 WIB

Trending di Medan